Tawuran Marak di Bogor, Patroli Malam Digalakkan

by -

METROPOLITAN.id – Maraknya aksi tawuran saat Ramadan membuat kepolisian bergerak. Satuan Samapta Polres Bogor bersama polsek di Kabupaten Bogor menggalakkan patroli malam di jam rawan aksi tawuran dan tindak kejahatan.

Patroli ini menyasar lokasi-lokasi rawan kriminalitas sebagai upaya memberikan rasa aman di tengah masyarakat. Tim patroli juga membubarkan remaja yang berkumpul hingga larut malam.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin mengatakan, langkah ini merupakan upaya meminimalisasi terjadinya aksi tindakan kejahatan di bulan suci Ramadan yang biasa mengalami peningkatan.

Tak hanya itu, langkah ini sebagai bentuk antisipasi terjadinya kenakalan remaja, seperti halnya tawuran antar.

“Patroli malam ini kita lakukan setiap hari, kita terus berupaya selalu memberikan rasa aman kepada masyarakat, terlebih di tengah bulan suci Ramadan,” ujar Iman, Rabu (6/4).

Baca Juga  Inilah Aplikasi Video Chat Android Yang Memudahkan Komunikasi

Di sisi lain, Iman juga meminta seluruh orang tua untuk ikut mengawasi pergaulan anak-anaknya. Sebab, pengawasan ini menjadi tanggung jawab bersama.

“Kami pun mengimbau kepada seluruh orang tua untuk melakukan pengawasan terhadap pergaulan anak-anaknya. Jangan sampai anak-anak yang baru menginjak massa remaja ini terjerumus dalam pergaulan yang tidak baik, apalagi hingga melakukan tindakan kriminal,” tandasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.