Warga Belum Vaksin Booster Dilarang Mudik ke Kota Bogor

by -

METROPOLITAN.id – Polresta Bogor Kota berencana akan mendirikan sejumlah check point di perbatasan yang ada di wilayah Kota Bogor.

Check point ini didirikan untuk memeriksa pemudik yang datang ke Kota Bogor jelang Hari Raya Idul Fitri 2022, salah satunya memeriksa terkait apakah mereka sudah mendapatkan vaksin booster atau belum.

“Kami sedang siapkan skenarionya untuk membuat check point di batas-batas kota, yang belum booster maka kita akan perintahkan untuk kembali,” kata Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro usai membuka gerai vaksinasi baru di Alun-alun Kota Bogor, Rabu (6/4).

Menurutnya, langkah ini diambil pihaknya untuk menjamin masyarakat Kota Bogor aman dari paparan virus Covid-19, baik dari pendatang termasuk yang akan meninggalkan Kota Bogor.

Baca Juga  Peringati Hari Kartini, 70 Pasangan Ikuti Nikah Massal di Megamendung

“Nanti kita akan lihat apakah (dilaksanakan) pada saat operasi ketupat, atau satu minggu sebelum Lebaran, atau dua minggu sebelum Lebaran kita akan mulai perketat batas-batas kota,” ucap dia.

“Satgas Covid saat ini sedang menyusun skenario untuk menentukan check point untuk pemeriksaaan,” sambung Kapolresta.

Meski begitu, menurutnya, bagi warga yang belum mendapatkan vaksin booster atau vaksin ketiga bisa langsung mendatangi gerai vaksinasi yang tersedia.

Di mana, saat ini Polresta Bogor Kota membuka tujuh gerai vaksinasi di 7 sentra perbelanjaan seperti di Mall Yogya Jalan Baru, Ramayana Tajur, Jambu Dua, Ekalokasari, Transmart Yasmin dan BTM serta Alun-alun Kota Bogor.

Kemudian, dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor ada 25 gerai vaksinasi yang tersebar di masing-masing Puskesmas dan gerai utamanya berada di Mall Botani Square.

Baca Juga  Madrid vs Bayern, Juve vs Barca

Terakhir, Kodim 0606 Kota Bogor membuka gerai vaksinasi di Rumah Sakit Salak dan Mall Boxies.

“(Khusus untuk Alun-alun) kita akan buka selama bulan puasa. Kami akan terus kejar untuk mencapai target 50 persen vaksin booster sebelum Lebaran,” imbuh dia.

“Dan stok vaksin saat ini sangat-sangat cukup untuk mengejar angka 30-50 persen, saat ini kita stok baik di Polresta, Dinkes dan Kodim itu hampir sekitar 60 ribu dosis vaksin sudah siap semua,” tandasnya. (rez) 

Leave a Reply

Your email address will not be published.