Warga Bogor Tak Percaya Bupatinya Ditangkap KPK

by -
Bupati Bogor Ade Yasin saat memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak langsung pandemi covid-19

METROPOLITAN.id – Ditangkapnya Bupati Bogor Ade Yasin oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), membuat sejumlah masyarakat Kabupaten Bogor shock dan tak percaya.

Seperti yang diungkapkan salah satu pedagang nasi di Kecamatan Cileungsi, Siti. Ia mengaku terkejut atas kabar ditangkapnya Bupati Bogor oleh KPK dengan dugaan kasus suap. Sebab, ia melihat sosok Ade Yasin yang baik dan kerap berbaur dengan masyarakat.

“Saya kaget mendengar kabar ibu ditangkap. Karena Ibu tuh sering banget turun ke desa-desa dan mau bertegur sapa dengan warga,” kata Siti.

Senada dengan Siti, Awan salah seorang pedagang asongan mengaku terkejut dengan kabar penangkapan Bupati Bogor. Bukan soal dugaan suap yang menjeratnya, Awan mengaku sempat bertegur sapa dengan Bupati Bogor Ade Yasin yang kala itu menanyakan penghasilannya disaat pandemi Covid-19.

Baca Juga  Cecep Arifin Resmi Gantikan Hendrawan

“Ibu baik orangnya, waktu ada acara saya sempet ketemu langsung sama Ibu. Ibu nanya soal pendapatan saya saat Covid-19,” ujarnya.

“Kasihan euy, mana mau lebaran, semoga ibu tetep kuat,” sambung Awan.

Terpisah, salah seorang warga Kecamatan Citeureup, Ikhsan mengatakan, pertama iamendengar kabar, seakan tak percaya bahwa Bupatinya terjaring dalam Operasi KPK.

“Saya memang belum pernah ketemu ibu secara langsung, tapi kalo dengar dan lihat programnya, banyak yang berkembang dari Kabupaten Bogor,” ungkapnya. (mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *