Warga Desa Palasari Semringah Dapat Duit Setengah Juta dari Pemerintah

by -

METROPOLITAN.id – Warga Kampung Sawah Garung RT 03/RW 04, Desa Palasari, Kecamatan Cijeruk, Hasan tampak semringah setelah mendapat Bantuan Tunai Langsung (BLT) Minyak Goreng dari pemerintah. Selain sembako, bantuan juga berupa uang tunai sebesar Rp500 ribu.

Penyaluran BLT tersebut dilakukan petugas PT Pos Indonesia di aula kantor Desa Palasari. Bagi Hasan, uang setengah juta itu akan dimanfaatkan untuk kebutuhan puasa dan Idulfitri nanti.

“Alhamdulilah saya dapat bantuan dari pemerintah. Senang, bahagia karena uang segitu bagi saya yang kerjanya buruh butuh satu minggu kerja. Sekarang saya udah satu minggu ini nganggur, mana minyak goreng mahal, saya nggak kerja, tapi Alhamdulilah kemarin pak RT ngasih tau, saya dapat BLT. Makanya saya senang,” ujar Hasan kepada Metropolitan.id.

Baca Juga  Warga Palasari Protes Proyek Casablanca Residance

Bantuan yang didapat akan digunakan untuk membeli minyak goreng. Sebagian lagi membeli sembako. Ia berterima kasih kepada kepala Desa Palasari dan pemerintah daerah yang telah menyalurkan bantuan ini. “Saya akan manfaatkan sebaik mungkin sesuai anjuran pemerintah. Termasuk membayar zakat fitrah,” katanya.

Kepala Desa Palasari, Aip Syaripudin menerangkan pada Rabu (20/4/22) sebanyak 1.550 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapat bantuan sembako dan minyak goreng. Ribuan warga ini terdaftar sebagai penerima bantuan PKH dan BPNT. Menurut dia, pihak pemdes menyediakan tempat dan mengatur penyaluran hal ini agar lancar dan aman.

“Alhamdulilah pada hari ini pemdes Palasari memfasilitasi kantor pos untuk penyaluran BLT bagi penerima PKH, BPNT dan bantuan kemensos Jumlahnya sebanyak 1.550 KPM karena terjadi kerumunan maka kita jadwalkan per satu RW untuk menghindari ruang aula penuh sesak. Intuk ketertiban dan kelancaran penyaluran pihak Pemdes mengerahkan puluhan linmas, babinsa, bhabinkamtibmas, Kadus dan kader sehingga penyaluran berjalan aman dan lancar,” paparnya. (nto/b/els)

Baca Juga  Penyalur BPNT di Kemang Disoal

Leave a Reply

Your email address will not be published.