1.696 Pasien Covid-19 Meninggal di RSUD Cibinong

by -
Ilustrasi: Petugas pemakaman saat membawa jenazah Covid-19 di TPU Pondokrajeg, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (25/6/21). (Foto: Arifin/Metropolitan)

METROPOLITAN.id – Pandemi Covid-19 merenggut banyak nyawa. Di RSUD Cibinong, Kabupaten Bogor saja, sedikitnya ada 1.679 orang meninggal selama dua tahun pandemi sepanjang 2020-2021.

“Yang meninggal di sini (RSUD Cibinong) selama dua tahun Covid-19 itu 1679 orang,” ujar Direktur Utama RSUD Cibinong, Wahyu Eko Widiharso, kemarin.

Sementara di 2022 dari Januari hingga April, tercatat ada 119 pasien Covid-19 yang meninggal di RSUD Cibinong. Angka kematian itu terjadi saat Omicron melanda.

“Yang meninggal di Omicron juga lumayan banyak, ada 119 orang di tahun 2022 dari Januari sampai April,” ungkapnya.

Untuk kasus Covid-19 saat ini, Wahyu Eko mengaku terus mengalami penurunan. Di RSUD Cibinong, tercatat tinggal 1 pasien yang menjalani perawatan.

Baca Juga  Kepala Sekolah Jangan Takut Beri Informasi

“Sekarang tinggal 1 (pasien Covid-19), semalem itu ada dua cuma yang satu sudah selesai. Artinya sudah sangat turun drastis. Padahal dulu kasus Covid kan sampai 400 orang yang dirawat di sini,” katanya.

menurutnya, penurunan kasus Covid-19 di Cibinong terjadi sejak sebulan belakangan. Vaksinasi dianggap Eko menjadi faktor yang sangat berpengaruh dalam penurunan kasus ini.

“Naik lagi paling 5, maksimal 10 kasus paling banyak. Faktornya yang sangat berpengaruh mungkin vaksin ya, dan mungkin juga faktor virusnya. Kalau dulu kan Delta, waktu Juli kemarin, ketika terkena langsung demam, sesak, banyak yang meninggal. Kalau sekarang sudah jarang. Kalau Omicron ini yang meninggal tidak terlalu banyak, paling satu persen, dua persen,” ungkapnya. (fin)

Baca Juga  Plt Bupati Bogor: Santri Bisa Jadi Apa Saja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *