Artis Senior Mieke Wijaya Meninggal, Siang Ini Dimakamkan di TPU Tanah Kusir

by -

METROPOLITAN.id – Aktris senior Mieke Wijaya tutup usia, Selasa (3/5/2022) sekitar pukul 20.00 WIB malam tadi. Aktris 82 tahun itu meninggal dunia di rumahnya.

Ditemui di rumah duka di Kawasan Ampera, Jakarta Selatan, anak kandung mendiang, Nia Zulkarnaen memberikan keterangan. Dari penuturan Nia, mendiang ibu telah dirawat selama satu bulan terakhir di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

“Mama sudah dirawat sebulan terakhir, selama Ramadan. Mama itu awalnya diabetes. Dan akhirnya ada kanker,” ungkap Nia saat berbincang dengan awak media, didampingi oleh suaminya, Ari Sihasale.

Meskipun begitu, aktris yang sudah bermain film sejak 1955 itu tidak memberitahukan penyakitnya kepada keluarga. Itu mengapa, Nia dan saudara lainnya tidak mengetahui.

Baca Juga  Innalillahi, Lina, Mantan Istri Sule Meninggal Dunia di Bandung

“Memang terus terang kami semua anak anak tidak tahu. Karena mama itu sakit pun diam saja kita semua nggak tahu. Ibu yang luar biasa, baik tidak mau menyusahkan orang. Kami sudah melakukan yang terbaik. Kami juga mewakili keluarga ingin mengucapkan terima kasih kepada dokter-suster yang sudah merawat mama dengan baik,” sambung Nia lagi.

Jenazah Mieke Wijaya akan dimakamkan siang ini di TPU Tanah Kusir sekitar pukul 12.00 WIB.

“Semoga diampuni semua dosa-dosanya. Mudah-mudahan karya-karyanya bisa dikenang selalu sebagai salah satu legenda perfilman Indonesia. Karena memang jiwanya, hatinya hanya untuk perfilman Indonesia,” pungkas Nia memanjatkan doa. (detikcom/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published.