Bawa Spirit Persatuan, Fokusmaker Apresiasi Hasil Kongres KNPI Hotel Sultan

by -

METROPOLITAN.ID – Bakornas Forum Komunikasi Mahasiswa Kekaryaan (Fokusmaker) mengapresiasi penyelenggaraan Kongres XV1 KNPI di Hotel Sultan, Jakarta, April lalu. Fokusmaker menyebut kongres tersebut membawa pesan penyatuan organisasi yang sangat kuat.

“Semangat persatuannya sangat terasa. Karena memang semangatnya didasari oleh semangat penyatuan dari semua unsur DPP KNPI yang selama ini terpecah belah,” ujar Ketua Umum Fokusmaker, Deni Firmansyah lewat keterangannya, Jumat (13/5).

Deni mengungkapkan bahwa gelaran Kongres KNPI Hotel Sultan bukanlah perkara enteng. Pasalnya, kongres tidak terjadi begitu saja melainkan melalui proses komunikasi politik yang dilakukan oleh berbagai pihak.

“Khususnya para DPP KNPI dan tentunya para OKP se-Indonesia,” jelas Deni.

Baca Juga  Jadi Tuan Rumah Kongres ke-V JKPI, Bima Arya: Sejarah, Kebanggaan dan Kehormatan

Maka dari itu, dia amat menyayangkan adanya oknum-oknum yang tak menghormati hasil Kongres KNPI Hotel Sultan. “Saya sebagai salah satu ketua umum OKP menghimbau kepada seluruh kawan-kawan menghormati hasil daripada kongres pemuda ke-16 di Hotel Sultan Jakarta,” beber dia.

“Salah satunya adalah terpilihnya Muhammad Ryano Panjaitan sebagai Ketua Umum DPP KNPI periode 2022-2025,” kata Deni.

Dalam kesempatan itu, Deni juga mengklarifikasi ihwal adanya foto yang beredar bahwa Bakornas Fokusmaker memberikan rekomendasi kepada salah satu kandidat di kongres yang akan diselenggarakan di Maluku Utara, “Itu saya nyatakan ilegal,” tegas Deni.

Menurut Deni, organisasinya tidak pernah mengeluarkan rekomendasi sama sekali. “Tidak berdasarkan tanda tangan saya dan bukan atas rekomendasi saya sebagai selaku ketua umum maupun pribadi. Demikian salam pemuda, maju terus pantang mundur,” pungkasnya. (suf)

Baca Juga  Proyek Pasar Tanahbaru Rp3,4 M Terlambat, Kontraktor Didenda

Leave a Reply

Your email address will not be published.