Belum Ada Tanda-tanda Hepatitis Misterius di Cibinong, Antisipasi Tetap Dilakukan

by -

METROPOLITAN.id – Kasus hepatitis ‘misterius’ yang muncul belakangan hingga memakan korban jiwa menjadi perhatian serius.

Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong, Wahyu Eko Widiharso mengatakan, sejauh ini belum ditemukan kasus hepatitis misterius yang biasa menyerang anak usia di bawah 6 tahun tersebut.

“Di kita belum ada (hepatitis misterius), pasiennya juga tidak ada,” ujar Wahyu Eko saat ditemui di RSUD Cibinong, Senin (9/5).

Meski demikian, ia mengaku kasus hepatitis misterius tersebut menjadi perhatian pihaknya. Langkah-langkah pencegahan dan koordinasi dengan pihak terkait terus dilakukan untuk memonitor perkembangan penyakit tersebut

“Kita sedang koordinasi, rapat dengan pihak-pihak terkait. Tapi sampai saat ini belum ada laporan.
Tapi tetap ini juga jadi atensi karena sudah menjadi program nasional, jadi kalau nggak diantisipasi nanti takutnya kecolongan,” ungkapnya.

Baca Juga  Masjid As-Sholihin Pilih Ketua DKM Baru

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta masyarakat untuk tidak panik pada fenomena hepatitis misgerius. Ia meminta masyarakat menjaga kebersihan untuk menghindari penyakit tersebut

“Saya laporkan di Jawa Barat belum ada dan mudah-mudahan tidak ada. Masyarakat diimbau jangan panik. Seperti biasa kita sudah mengalami jatuh bangun dari pandemi COVID-19. Jaga kebersihan dari mulai diri sendiri, keluarga, dan masyarakat. Tenang saja, negara sudah siap untuk mengatasi jika ada (kasus),” kata Ridwan Kamil, Senin, (8/5). (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.