Bikin Gemes, Mobil Siaga Desa Diduga Dipakai Wisata

by -

METROPOLITAN – Viral dalam grup perpesanan, mo­bil Siaga Desa milik Desa Ka­ryasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, diduga saat libur Lebaran dipakai untuk berwisata ke Pantai Carita Pa­sir Putih Banten.

Menanggapi hal itu, Sekre­taris Desa (Sekdes) Karyasari Furkon Muhamad mengaku belum mengetahui persis ihwal mobil Siaga Desa untuk pe­layanan masyarakat itu telah dipakai untuk berwisata saat libur Lebaran 2022 ini.

“Saya nggak tahu, soalnya lagi kurang sehat saya. Coba nanti saya tanyakan dulu. Benar saya belum tahu,” ujar­nya.

Furkon mengaku selaku orang nomor dua di Desa Karya­sari merasa kecolongan. “Namun untuk memastikan­nya, saya akan tanyakan dulu ke sopir,” katanya.

Terpisah, Sekretaris Keca­matan (Sekcam) Leuwiliang Iwan Darmawan menyayang­kan terkait dugaan ada salah satu mobil siaga milik desa di wilayah Kecamatan Leuwili­ang, Kabupaten Bogor, dipa­kai berwisata.

Baca Juga  Mobil Siaga Desa Semplak Barat Sukses Rebranding

”Pada dasarnya, terkait ken­daraan (mobil Siaga Desa, red) itu dari kabupaten sudah diimbau ke tiap desa. Sesuai imbauan bupati bahwa ken­daraan siaga itu tidak boleh dipakai mudik. Jadi pihak kecamatan hanya mengimbau, tetapi tidak bisa mengawasi terus-menerus,” ungkapnya.

Iwan Darmawan menyayang­kan jika memang benar ada mobil siaga yang digunakan berwisata. Sebab, mobil Sia­ga Desa jelas peruntukannya yang bersifat emergency.

”Ke depannya, kita akan mengawasi penggunaan mo­bil itu. Nanti dalam rapat minggon kita akan bahas dengan kepala desa,” pung­kasnya. (ads/b/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.