Catat, One Way Puncak Bogor untuk Besok Berlaku Lebih Awal

by -
One way Puncak Bogor. (Foto: Arifin/Metropolitan)

METROPOLITAN.id – Polres Bogor berencana memberlakukan sistem one way lebih awal untuk esok hari, Minggu (8/5). Sebab, hari terakhir libur Lebaran besok diprediksi akan terjadi kepadatan kendaraan menuju arah Jakarta.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Dicky Pranata mengatakan, rencananya one way ke atas atau arah Puncak mulai diberlakukan pukul 07.00 WIB hingga 11.00 WIB.

Setelah itu, langsung disambung dengan one way ke bawah atau arah Jakarta. Dicky pun berpesan agar bisa menyesuaikan waktu perjalanan untuk menghindari kepadatan.

“Rencananya, besok one way arah Jakarta kita mulai sekitar pukul 11.00 WIB. Kami imbau masyarakat, menyesuaikan jadwal perjalanannya agar tidak terjebak atau menunggu terlalu lama,” pesannya.

Baca Juga  Pulang Ngerjain Tugas, Mahasiswa Disikat 3 Begal di Tajurhalang

Dicky memprediksi, banyak masyarakat yang akan meninggalkan kawasan Puncak Bogor pada Minggu (7/5). Meski demikian, rencana one way tersebut masih bersifat situasional.

“Jadi tergantung kondisi di lapangan. Besok itu mendekati akhir dari libur panjang lebaran, jadi kami siapkan antisipasi dini,” terang Dicky.

Selain itu, Dicky mengaku pihaknya akan tetap siaga lantaran ada kebijakan perpanjangan masa libur sekolah hingga Kamis pekan depan. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.