Dekranasda Kota Bogor Diganjar Juara Stand Terkreatif Terbaik se-Jabar

by -

METROPOLITAN.id – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bogor diganjar juara stand terkreatif se-Jawa Barat (Jabar) dalam gelaran Kegiatan Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) dan Karya Kreatif Jawa Barat (KKJ) 2022.

Penyerahan penghargaan diberikan Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke Ketua Dekranasda Kota Bogor Yane Ardian didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya di Trans Convention Centre Bandung, baru-baru ini.

Adapun, beberapa produk yang ditampilkan Dekranasda Kota Bogor sehingga diganjar penghargaan diantaranya produk kerajinan dari Kampung Perca, Sindang Sari, Kain Sibori hingga Ecoprint.

“Iya alhamdulillah kita mendapatkan juara terbaik di PKJB, karena kami sudah mempersiapkan dan temanya itu lingkungan, jadi kami menampilkan produk-produk yang memang ramah lingkungan,” kata Yane kepada wartawan, Senin (23/5).

Baca Juga  Menko Airlangga : Silahkan Halal Bihalal Asal Tetap Disiplin Prokes

“Kami juga (sebenarnya) tidak tahu penilaiannya karena apa, yang pasti setiap lomba kita mempersiapkan dengan baik,” sambungnya.

Disisi lain, dalam gelaran PKJB dan KKJ 2022 ini, Dekranasda Kota Bogor juga turut diganjar Juara Ketiga lomba video Promosi Pariwisata dan Produk Unggulan.

Di mana, dalam video lomba promosi berdurasi 59 detik itu, Yane Ardian mengenakan blazer. Sementara Bima Arya mengenakan pangsi.

Keduanya merupakan hasil produk kerajinan dari kain perca yang disulap menjadi produk UMKM yang lebih bernilai secara ekonomi yang ada di Kampung Perca, Kelurahan Sindangsari, Kota Bogor.

Selain itu ditampilkan berbagai kerajinan tangan dari sisa kain industri garmen yang melibatkan komunitas perempuan di wilayah sekitar dengan tujuan pemberdayaan ekonomi, sosial dan menjaga keseimbangan lingkungan. (rez) 

Baca Juga  Prokes Menuju Endemi: Tetap Pakai Masker Walau Sudah Divaksin

Leave a Reply

Your email address will not be published.