Dewan Apresiasi Langkah Cepat Pemkab Bogor Tangani Longsor Maut, Siap Tambah BTT di Perubahan

by -

METROPOLITAN.id – Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Heri Aristandi mengapresiasi langkah cepat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam menangani bencana longsor maut di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Ke depan, DPRD juga siap menyetujui penambahan anggaran Belanja Tak Terduga (BTT) yang salah satu peruntukkannya untuk penanganan bencana.

“Pertama tentunya kita prihatin atas bencana ini. Kita juga apresiasi Pak Plt Bupati datang ke sini, masyarakat ikut serta, RT, RW juga. Dari awal tim langsung bergerak cepat menangani bencana ini,” ujar Heri usai ikut meninjau lokasi bencana, Senin (23/5).

Menurutnya, DPRD Kabupaten Bogor mendukung upaya-upaya Pemkab Bogor dalam pemenuhan kebutuhan para korban bencana. Bahkan jika perlu, legislator asal Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Kabupaten Bogor ini siap mendorong agar anggaran BTT bisa ditambah.

Baca Juga  Syarat Pendiriannya Diperketat, Minimal 20 Anggota

Tujuannya, agar masyarakat Kabupaten Bogor yang mendapat musibah atau bencana bisa menerima bantuan yang layak.

“Kalau masih butuh nanti kita tambah lagi porsi BTT di anggaran perubahan nanti. Karena ini cukup penting, mengingat beberapa wilayah kita juga memang masuk zona rawan bencana. Kita ingin yang terbaik untuk masyarakat,” tegasnya.

Sslain itu, Heri berharap petugas pengawas bangunan yang berada di bawah Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) untuk ditambah. Hal ini untuk memastikan bangunan-bangunan yang ada berdiri sesuai prosedur dan tidak membahayakan warga.

“Seperti di lokasi ini kan kita lihat rumah berada di bawah vila. Nanti petugas bisa mengecek izin dan lainnya apakah sudah sesuai. Ke depan mungkin UPT Pengawas Bangunan harus diperbanyak, minimal tiap dapil ada, jadi enam,┬ámencakup 40 kecamatan,” tandasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.