Dewan Minta Pemkab Bogor Maksimalkan Potensi Wisata Alam yang Belum Terjamah

by -
Ilustrasi tempat wisata di Bogor. (Foto: Arifin/Metropolitan)

METROPOLITAN.id – Banyaknya potensi wisata yang belum terjamah oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, rupanya menjadi catatan penting DPRD Kabupaten Bogor. Terlebih disaat pandemi Covid-19 ini, sektor pariwisata diharapkan ikut andil dalam pemulihan ekonomi daerah.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor Ridwan Muhibi mengatakan, banyak sekali potensi dan objek wisata yang saat ini belum terjamaah oleh Pemkab Bogor.

Padahal menurutnya hal itu dapat dimaksimalkan yang nantinya berujung pada kontribusi kepada Pemkab Bogor.

“Hampir di 40 Kecamatan ini mempunyai potensi dan objek wisata. Seperti dibeberapa desa yang memiliki ke indahan alam yang bisa dimanfaatkan. Hanya memang belum ada perhatian khusus dari Pemkab Bogor akan hal itu. Sehingga potensi itu terbengkalai atau dikuasai oleh pihak swasta,” kata dia.

Baca Juga  Dinkes Buka Bursa Tenaga Kesehatan Teladan

Ia juga melihat kehadiran Badan Promosi Pariwisata dan BUMD Pariwisata tidak berjalan semana mestinya. Padahal menurutnya, jika dua elemen tersebut berjalan dengan baik maka banyak sekali potensi objek wisata yang ada di Kabupaten Bogor saat ini bisa berkembang.

Politisi Golkar yang akrab disapa Bibi ini menuding jika Badan Promosi Pariwisata dan BUMD Pariwisata terlalu lama tertidur. Padahal tujuannya dibentuk Badan Promosi Pariwisata dan BUMD Pariwisata dapat memperkenalakan objek-objek wisata yang ada serta mengelola atau membuka objek wisata yang ada di Kabupaten Bogor.

“Badan Promosi dan BUMD Pariwisata sudah berapa tahun dibentuk? Mana hasilnya sekarang, banyak objek wisata dikelola oleh swasta. Badan Promosi Wisata pun hanya masif mempromosikan golf saja, padahal objek wisata di desa-desa banyak sekali coba itu di promosikan,” paparnya.

Baca Juga  Doa Bersama di Tugu Kujang Direstui Polisi

Ia menambahkan, jika potensi wisata di Kabupaten Bogor harus dapat perhatian lebih agar bisa berkembang, yang nantinya akan menjadi kekuatan ekonomi yang besar. Bahkan dapat berkontribusi kepada pendapatan daerah setiap tahunnya.

“Karena ini tidak berjalan wisatanya hanya begitu-begitu saja. Padahal Kaupaten Bogor ini sangat potensial tak kalah dengan kota-kota lainnya,” jelasnya. (mam)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.