Digadang Jadi Calon Kuat Bupati Bogor, Ini Jawaban Kang AW

by -

METROPOLITAN.id – Nama Anggota DPRD Jawa Barat, Asep Wahyuwijaya belakangan ramai jadi perbincangan usai sejumlah unsur mendorongnya maju menjadi calon bupati pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor 2024. Lalu bagaimana tanggapan pria yang karib disapa Kang AW ini?

Kang AW menyampaikan terima kasihnya atas dukungan yang diberikan selama ini. Namun, tanpa mengesampingkan dukungan tersebut, legislator asal Kabupaten Bogor ini menilai banyak hal penting lainnya yang lebih mendesak untuk dibicarakan. Terlebih, pesta demokrasi lima tahunan tersebut masih terbilang cukup lama.

“Sebagai bentuk urun saran atas materi pemberitaan yang beredar, tanpa bermaksud menegasikan apa yang telah disampaikan, hanya menurut hemat saya ketimbang kita mulai menggadang-gadang siapa sosok dan figur yang kelak dianggap layak menjadi bupati Bogor, saya berpendapat sebaiknya dalam keleluasaan waktu yang tersedia secara bersama-sama kita mengerahkan energi doa agar Teh Ade Yasin dan keluarganya dapat melewati seluruh cobaan yang dihadapi dengan segala kekuatan dan ketabahan,” ujar Kang AW, Selasa (10/5).

Ia juga mengajak seluruh pihak mendoakan aparatur pemerintahan di Pemkab Bogor dan mengambil hikmah dari kasus yang sedang berjalan agar tak terulang kembali.

Baca Juga  Gus Udin Ajak Masyarakat Mulai Menyiapkan Ketahanan Pangan Mandiri

Menurut Kang AW, ada baiknya seluruh pemangku kepentingan mulai dari para tokoh masyarakat dan agama, akademisi, para guru, birokrat, politisi, aktivis LSM/NGO, dan kelompok kaum muda kritis dan kreatif serta perwakilan profesi lainnya hingga para kepala desa dan BPD dapat memulai membuka ruang diskursus seperti diskusi.

Entah itu mulai dari obrolan ringan namun berbobot yang pada intinya membicarakan dan mendorong perbincangan yang jauh lebih mendasar, prinsip dan substantif untuk perubahan dan perbaikan Kabupaten Bogor ke depannya.

“Saya berpendapat bahwa kesadaran untuk melakukan upaya perbaikan Kabupaten Bogor tak bisa sepenuhnya dibebankan kepada kaum elit atau bahkan para politisinya saja. Tetapi pemahaman, kesadaran dan akhirnya memunculkan kontrol dari publik yang sadar dan paham pun amatlah penting,” ungkapnya.

Baca Juga  ’Jembatan Sampah’ Bojonggede Bakal Ditinggikan

Kang AW menilai, seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Bogor yang memiliki perhatian dengan nasib tempat tinggal dan tanah kelahirannya, saat ini mendapatkan momentum besar untuk membicarakan dan melakukan hal terbaik ke depannya.

Sebab, semua memiliki tanggung jawab yang penuh dan sama untuk mengikhtiarkan perbaikan Bumi Tegar Beriman.

“Mari kita mulai dari hal yang jauh mendasar. Waktunya masih leluasa untuk merangkai rencana terbaik yang akan menjadi cerita yang penuh makna untuk semua warga Kabupaten Bogor ke depan, ketimbang membicarakan soal nama belaka,” kata Kang AW.

Terakhir, Kang AW juga mendoakan Iwan Setiawan yang saat ini menjadi Plt Bupati Bogor dapat melaksanakan tugasnya dengan baik hingga selesai masa jabatannya.

Baca Juga  Indeks Pendidikan Kabupaten Bogor Ditarget hingga 63,14 poin

“Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan dan hikmah terbaik untuk Teh Ade Yasin dan keluarga, melancarkan seluruh tugas Kang Iwan selaku Plt Bupati Bogor beserta jajarannya juga untuk seluruh warga di Kabupaten Bogor agar dapat memperoleh haknya dengan baik dan diridhoi,” tandasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *