Disdik Bogor Izinkan SD dan SMP Gelar Study Tour

by -

METROPOLITAN – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupa­ten Bogor mengizinkan seko­lah, baik SD maupun SMP, mengadakan kegiatan perpi­sahan atau study tour. “Kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor kan sudah melandai dan kita juga sudah masuk PPKM level 2. Jadi, kalau pihak sekolah ingin mengadakan perpisahan itu boleh,” kata Kepala Disdik Kabupaten Bogor, Juanda Di­mansyah, kemarin.

Menurutnya, kegiatan di luar sekolah sudah menjadi tradisi dalam melepas siswa yang akan lulus. Terlebih, ke­bijakan tersebut merujuk pada pelonggaran penggu­naan masker yang diputuskan Presiden Jokowi.

“Dari Pak Presiden Jokowi juga sudah menginstruksikan untuk melepas masker di tem­pat terbuka. Jadi, kalau pihak sekolah ingin mengadakan kegiatan perpisahan atau study tour, itu diperbolehkan,” jelasnya.

Baca Juga  Tak Izin Satgas Covid, Study Tour Siswa SMK Disetop

Meski begitu, ia meminta pihak sekolah tetap menerap­kan protokol kesehatan (pro­kes) guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. “Harus menerapkan prokes setiap ada kegiatan sekolah. Walau pan­demi sudah melandai, untuk kegiatan di dalam ruangan saya minta wajib menggunakan masker,” tegasnya.

Sementara itu, rencana per­pisahan atau study tour akan dilaksanakan beberapa seko­lah di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor.

Kepala Seksi Pendidikan Kecamatan Citeureup, Untung, membenarkan hal tersebut. Meski begitu, pihaknya me­minta sekolah, baik SD dan SMP, tetap menjalankan pro­kes saat menggelar kegiatan perpisahan atau study tour tersebut. “Kalau sudah ada instruksi dari Dinas Pendidikan dan sudah diperbolehkan, silakan saja, asal tetap mene­rapkan prokes ketat,” kata Untung. (pkr/els/py)

Baca Juga  Pkk Desa Kalisuren Gelar Study Tour Ke Cibodas

Leave a Reply

Your email address will not be published.