, ,

DPP AMSI Hanya Akui Ryano Panjaitan Sebagai Ketua Umum KNPI

by -

METROPOLITAN.ID – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Angkatan Muda Satuan Karya Ulama Indonesia (AMSI), Ade Akbar Kadafi menyatakan, pihaknya hanya mengakui hasil Kongres XVI Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang digelar Jumat (8/4/2022) hingga Minggu (10/4/2022) dengan keputusan Ryano Panjaitan sebagai ketua Umum DPP KNPI terpilih periode 2022-2025.

Dalam kongres bertajuk “Pemuda Satu-Indonesia Maju” itu, Ryano didapuk sebagai ketua umum secara aklamasi, setelah dua calon lainnya tak meneruskan pencalonan.

“Saya sebagai Ketua Umum DPP AMSI mengajak dan mengimbau kepada teman-teman OKP yang berhimpun di KNPI untuk berkomitmen bersama mendukung hasil kongres serta ketua umum terpilih, Bung Ryano Panjaitan,” ungkap Ade dalam keterangan tertulisnya.

Dikarenakan, lanjut Ade, kongres tersebut merupakan penyatuan dari tiga pengurus DPP KNPI. Dirinya berharap, di bawah kepemimpinan Ryano, pemuda Indonesia selalu bersatu dan dihindarkan dari pihak-pihak yang sengaja ingin memecah belah. “Saya berharap juga kita semua tetap bersatu padu untuk membangun Indonesia agar lebih jaya. Hidup pemuda!,” tegasnya.

Baca Juga  Penelitian Menegaskan Tak Pernah Ada Olahraga yang Sia-sia

Seperti diketahui, Kongres XVI KNPI di Jakarta, merupakan gabungan beberapa kubu yang melebur dalam satu kongres, yakni Satu KNPI. Setelah beberapa tahun keberadaan organisasi KNPI terpecah menjadi beberapa kubu, kongres ini digelar untuk memilih kepengurusan KNPI bersatu.(*/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *