Eks Jubir Satgas Covid-19 Achmad Yurianto Tutup Usia, Dirut BPJS : Beliau Kontribusi Besar dalam Sistem Jaminan Kesehatan

by -
Eks Juru Bicara Satgas Covid-19 RI yang juga Ketua Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Achmad Yurianto. (IST)

METROPOLITAN.id – Eks Juru Bicara Satgas Covid-19 RI yang juga Ketua Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Achmad Yurianto dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (21/5) petang.

Achmad Yurianto yang dikenal publik lantaran sering muncul di televisi saat mengabarkan update Covid-19 di Indonesia medio tahun 2020 itu disebut tutup usia karena kanker usus yang telah lama dideritanya.

Achmad Yurianto meninggal dunia di Malang, Jawa Timur pada Sabtu (21/5) pukul 18:58 WIB. Jenazah akan dimakamkan di Kota Batu, Jawa Timur, Minggu (22/5).

Hal itu dibenarkan oleh Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti.

“Bersama ini kami sampaikan bahwa benar Bapak Achmad Yurianto telah berpulang. Kami turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kepergian beliau. Hari ini Indonesia kehilangan salah satu putra bangsa terbaiknya,” katanya, Sabtu (21/5).

Baca Juga  Akselerasi Inklusi Keuangan Ponpes Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Sepanjang hidupnya, sambung Ghufron, almarhum telah begitu banyak memberikan kontribusi dan dedikasi yang luar biasa di berbagai bidang.

Termasuk dalam penyelenggaraan sistem jaminan kesehatan.

Menurut Ghufron, almarhum dikenal sebagai sosok yang sangat bijak, low profile, bersahabat, profesional dan berintegritas tinggi dalam bekerja.

“Kami ucapkan terima kasih atas perhatian dan empati seluruh pihak, termasuk rekan-rekan media, terhadap almarhum. Mari sejenak kita panjatkan doa bersama agar almarhum dapat beristirahat dengan tenang di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan,” tuntasnya. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.