Fadli Zon Minta Kader Gerindra Bogor Satu Komando

by -

METROPOLITAN.id – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon meminta kader Gerindra di Kabupaten Bogor satu komando ikut menyukseskan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor hingga tuntas. Menurutnya, kasus yang tengah menjerat Bupati Bogor nonaktif Ade Yasin tak membuat kebersamaan yang sudah terbangun dalam koalisi Gerindra dan PPP selesai begitu saja.

“Menurut saya secara koalisi tidak ada masalah. Di provinsi juga Gerindra sebagai partai pemenang juga kita menerima koalisi PPP di sana. Jadi secara koalisi tidak ada masalah, apalagi punya pandangan yang sama. Kalau masalah orang per orang dengan kasusnya itu kan satu hal yang berbeda,” ujar Fadli Zon kepada Metropolitan, Kamis (19/5).

Baca Juga  Serangan Udara Tewaskan Komandan Pasukan Al-Qaeda di Suriah

Pernyataan tersebut sekaligus menepis anggapan bahwa koalisi Gerindra dan PPP di Bogor tak lagi sejalan. Padahal sejauh ini, kerjasama yang dilakukan berjalan baik.

“Bagaimanapun selama ini kerjasama berjalan baik ya pada level eksekutif kemarin PPP dengan Gerindra, Ibu Ade Yasin dengan Pak Iwan,” ungkapnya.

Ia juga mengajak kader Partai Gerindra untuk turut serta menjaga kondusifitas dengan tidak mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang justru membuat gaduh di masyarakat. Pernyataan di luar partai bukanlah pernyataan resmi, melainkan pernyataan orang per orangan.

“Intinya semua harus satu suara tidak memperkeruh keadaan dengan pernyataan-pernyataan yang membuat gaduh,” tegasnya.

Selain itu, Anggota Komisi I DPR RI ini menyampaikan keperihatinannya atas kasus yang menjerat Ade Yasin. Saat ini, ia mengajak seluruh pihak untuk menghormati proses hukum yang sedang berjalan dan menjadikannya sebagai pelajaran ke depannya.

Baca Juga  Program Samisade Bakal Segera Bergulir Kembali, Plt Minta Masyarakat Dilibatkan

Yang jelas, Fadli Zon menekankan bahwa pemerintahan di Kabupaten Bogor harus terus berjalan. Menurutnya, banyak program-program bagus yang harus dilanjutkan.

“Saya kira sesuai dengan aturan yang ada, Pak Iwan (Plt Bupati Bogor) harus menjalankan program yang telah disepakati tim ini (koalisi Ade Yasin – Iwan Setiawan). Jadi saya kira justru hargai proses hukum dan tentu saya ikut prihatin. Saya kira yang paling penting adalah pemerintahan di Kabupaten Bogor bisa berjalan lancar secara baik. Kemudian tentu saja bagaimana bekerjasama dengan DPRD, kebetulan Gerindra juga kan menjadi pemenang di situ. Harus membangun sinergi,” pesannya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *