Gelar Konsolidasi Internal, KPPG Kota Bogor Target Antarkan 2 Kader Perempuan Jadi Anggota Legislatif 2024

by -

METROPOLITAN.id – Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Kota Bogor menggelar konsolidasi internal di Hotel Royal, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor pada Senin (23/5).

Dalam kegiatan ini, organisasi perempuan yang masuk ke dalam Sayap Partai Golkar Kota Bogor itu memiliki target dapat mengantarkan kader perempuan duduk jadi anggota legislatif Kota Bogor pada 2024 mendatang.

Ketua KPPG Kota Bogor, Karina Prabowo Sanger menjelaskan, kegiatan konsolidasi internal ini merupakan rangkaian dari acara rapat pleno ketiga KPPG Kota Bogor sekaligus peringatan HUT ke-20 KPPG seluruh Indonesia.

Di mana, rapat pleno yang dilakukan diperluas hingga tingkat kelurahan, mengingat KPPG Kota Bogor telah membentuk atau melakukan pengkaderan hingga tingkat wilayah.

“Selain itu juga, disini kami membahas program yang terdekat, dimana ada beberapa program yang langsung turun ke masyarakat, dan mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat,” kata Karina kepada wartawan, Senin (23/5).

Baca Juga  Pakuan Football Enterprise Gandeng Sports Managemen Agency dari Portugal

Dijelaskannya, sebenarnya KPPG Kota Bogor ini tidak hanya sebatas aktif di bidang sosial kemasyarakatan. Melainkan, juga aktif di dunia perpolitikan, dalam arti ikut andil mengawal kader perempuan Partai Golkar masuk di Pemilihan Legislatif (Pileg) dan memenuhi kuota 30 persen perempuan di Partai Golkar Kota Bogor.

“Jadi, selain memang bagian dari tubuhnya Partai Golkar, kita sendiri harus ikut memenangkan suara Golkar di Pileg 2024. Dan memang dari jauh-jauh hari kita sudah menyiapkan keterwakilan perempuan di tiap kecamatan, masing-masing ada dua sampai tiga keterwakilan,” ucapnya.

“Insya Allah, karena dari awal kita termotivasi dari tahun 2009 Partai Golkar Kota Bogor tidak ada keterwakilan dewan (dari perempuan). Disinilah motivasi kami perempuan-perempuan hebat akan turun keluar dan siap bertarung dengan tujuan untuk mengabdi kemasyarakat. Insya allah dua (keterwakilan) yang jadi target kami (menjadi anggota legislatif),” sambung dia.

Baca Juga  Lewat Media Visit, Mahasiswa Komunikasi SV IPB Dapat Ilmu Media Relations

Selain itu, dituturkan Ketua KPPG Kota Bogor, dalam kegiatan ini pihaknya juga melaksanakan kegiatan acara halal bihalal dengan para pengurus hingga melakukan santunan anak yatim.

Hal ini dilakukan, selain karena saat ini kondisinya masih tidak jauh dari nuansa Lebaran, kegiatan ini juga sekaligus untuk membuktikan bahwa hari ini KPPG Kota Bogor tetap solid.

“Kita disini menerapkan kebersamaan, gotongroyong, kesolidan dan juga menguatkan sesama perempuan untuk membuktikan bahwa hari ini kita tetap solid,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Bogor, Rusli Prihatevy yang turut hadir dalam kegiatan ini mengapresiasi acara yang diselenggarakan KPPG Kota Bogor ini.

Menurutnya, kehadirannya ini untuk memberikan motivasi semangat kepada pengurus KPPG Kota Bogor bahwa perempuan mempunyai hak yang sama dalam ruang politik.

Baca Juga  Sekolah Lapang Sukses, Petani Pinrang Siap Terapkan Materi Pelatihan

Semoga, keterwakilan perempuan dari KPPG dapat melenggang ke legislatif 2024 Kota Bogor setelah puluhan tahun tak ada keterwakilan perempuan di parlemen Kota Bogor.

“Semoga ada keterwakilan dari KPPG yang bisa melenggang ke parlemen,” ujar Rusli. (rez) 

Leave a Reply

Your email address will not be published.