Giliran Atlet Dayung Kota Bogor Boyong Medali Emas SEA Games Hanoi buat Indonesia

by -

METROPOLITAN.id – Atlet dayung Kota Bogor yang membela kontingen Indonesia pada ajang SEA Games 2021 Hanoi Vietnam, Yuda Firmansyah, ikut berkontribusi menorehkan tinta emas bagi Merah Putih.

Ia meraih medali emas di nomor Men’s Canoe Four 500 meter bersama atlet dayung lainnya yakni Dedi Saputra, Sofiyanto dan Anwar Tarra, Jumat (20/5).

Raihan tersebut melengkapi torehan medali emas yang sudah diperoleh atlet menembak Dewi Laila Mubarokah pada nomor Women’s Air Rifle Individu dan Fathur Gustafian menyabet medali emas di nomor Shooting Men’s Air Rifle dan nomor 10 meter Air Rifle Team bersama atlet menembak Kota Cimahi, Citra Dewi Resti.

“Saat ini Yuda merupakan atlet kebanggan kota Bogor yang memang sudah lebih dari 3 kali ikut SEA games dan selalu memberikan yang terbaik. Kali ini Yuda mempersembahkan satu emas buat Indonesia,” kata Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Bogor Benninu Argoebie.

Baca Juga  Pembukaan Transmart Ditunda Seminggu

Secara pribadi, ia melihat Yuda merupakan atlet dayung yang berpotensi untuk terus berkembang kedepannya. Apalagi, cabang olahraga (cabor) dayung sendiri punya banyak even, termasuk nomor di perhelatan olahraga bergengsi dunia Olimpiade.

“Saya rasa Yuda atlet yang berpotensi kedepan dan nomor dayung itu nomor yang juga sampai ke even olimpiade. Kita coba berharap Yuda juga bisa mencapai prestasi tertinggi (disana),” tegas Benn, sapaan karibnya.

“Dan ini merupakan bekal yang baik buat gelaran Porprov kedepan. Insya Allah Yuda bisa raih empat emas juga nanti di Porprov,” imbuhnya.

Di sisi lain, Wali Kota Bogor Bima Arya pun merasa bangga dan mengapresiasi atlet-atlet Kota Bogor yang meraih medali emas SEA Games Hanoi.

Baca Juga  Sokong Hadirnya Buku 'Sepenggal Cerita dari Sekolah Ibu', Dirut Rino : Tirta Pakuan Bisa Adopsi Program Sekolah Ibu

Ia memastikan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan memberikan perhatian atau Kadeudeuh kepada atlet yang berprestasi, termasuk untuk atlet Kota Bogor yang memperkuat Merah Putih pada ajang SEA Games kali ini.

“Kita bangga dan apresiasi atlet-atlet kota Bogor itu dan pasti kita akan berikan perhatian. Saya akan cek lagi ke KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia, red) dan Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD), anggaran untuk Kadeudeuh-nya seperti apa,” katanya saat ditemui Metropolitan.id di Kebun Raya Bogor, Rabu (18/5) siang.

Secara umum, sambung dia, hal itu sudah ada dalam perencanaan dan pembinaan atlet di Kota Bogor, bahwa mereka yang meraih medali pada ajang bergengsi seperti Porda, SEA Games hingga Asian Games, pasti akan diberikan perhatian khusus.

Baca Juga  39 Relawan BPBD Dilatih Cepat Tanggap dan Tangguh

“Sudah pasti ada perhatian, karena sudah masuk dalam perencanaan atlet kita di Porda, SEA Games, Asian Games, gitu ya. Tapi mengenai angka berapa, nanti saya harus pastikan, saya cek lagi,” ujarnya. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.