GMNI Sebut Kongres Hotel Sultan Kembalikan Marwah KNPI

by -

METROPOLITAN.ID – DPP Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) mendukung penuh Kepemimpinan Ryano Panjaitan sebagai Ketua Umum Terpilih KNPI periode 2022-2025. GMNI menilai hasil Kongres Hotel Sultan April lalu menjadi momentum persatuan pemuda demi mengembalikan marwah organisasi KNPI.

“Kami mengucapkan selamat kepada Bung Ryano. Semoga kepemimpinannya makin memperkuat KNPI, termasuk visinya soal ActivistPreneur,” kata Ketua Umum GMNI, Imanuel Cahyadi melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (13/5).

Imanuel Cahyadi menjelaskan bahwa Kongres Hotel Sultan (Jakarta) punya makna luar biasa, yakni penyatuan organisasi. Maka dari itu, GMNI mengapresiasi dan berterima kasih karena kongres tersebut mampu menyatukan tiga unsur KNPI yang sebelumnya terpecah.

Baca Juga  Pemerintah Harus Hadir di Tengah Masyarakat

“Akhirnya (lewat Kongres Hotel Sultan) secara demokratis dan aklamasi Bung ryano Panjaitan sebagai Ketua Umum DPP KNPI yang baru,” jelas dia.

GMNI menghimbau kepada seluruh DPC di seluruh Indonesia dan juga seluruh kader kader GMNI Distro Indonesia untuk tetap memegang teguh dan bernaung kepada KNPI Ryano Panjaitan, “Karena selain KNPI Bung Riano tidak sah,” pungkasnya.

Sebelumnya, Muhammad Ryano Satrya Panjaitan terpilih sebagai Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda lndonesia (KNPI) periode 2022-2025 dalam Kongres XVI KNPI yang berlangsung pada 8-10 April 2022.

Sebelum ditetapkan secara aklamasi ada tiga calon yang maju pada kongres tersebut. Mereka itu adalah Ryano, Devanda Aditya Putra, dan Lisman Hasibuan.Kongres itu juga merupakan gabungan kubu-kubu KNPI yang sempat pecah dan melebur dalam Satu Kongres-Satu KNPI dengan misi mempersatukan pemuda Indonesia.(suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published.