H+2 Lebaran, Kebun Raya Bogor hingga Kuliner Surken Dipadati Wisatawan

by -
ANTUSIAS: Sejumlah wisatawan menikmati koleksi tumbuhan di Kebun Raya Bogor yang akan didaftarkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

METROPOLITAN.id – Dua hari pasca Lebaran, masyarakat mulai menyambangi kota-kota penyangga di ibukota, salah satunya kota Bogor. Pengunjung yang datang umumnya didominasi oleh plat mobil B dari Jakarta dan sekitarnya yakni plat B. Tujuannya selain untuk berwisata, rata-rata mereka menyambangi Bogor untuk menyantap kuliner khas Bogor dan kuliner yang sedang viral.

Pantauan di lapangan, padatnya kendaraan dimulai dari simpang Tugu Kujang hingga ke arah Suryakencana (Surken) Bogor lalu mengarah ke arah stasiun Bogor. Meski cenderung padat, namun kondisi lalu lintas bisa dibilang ramai lancar.

Ramainya lokasi yang dikunjungi salah satunya berada di area Jalan Padjajaran hingga Taman Kencana. Rata-rata wisatawan mengunjungi tempat makan untuk kulineran.

Baca Juga  Warga Tiga Lawang Bogor Kirim Bantuan Sembako buat Pasien Isolasi Mandiri Covid-19

“Saya sengaja ke Bogor untuk menginap di salah satu hotel, staycation bersama keluarga, lalu sambil kulineran. Apa saja, soto Bogor, laksa, makaroni panggang, macam-macam,” kata salah satu warga Depok, Andita, Rabu (4/5).

Tempat lain yang juga disambangi dan ramai adalah tentunya Kebun Raya Bogor dan pusat perbelanjaan. Masyarakat bahkan tidak harus masuk ke dalam Kebun Raya Bogor, tetapi cukup memberi makan rusa dari pinggir pagar agar anak-anak mereka senang dengan segala hiburan.

Sejumlah tempat wisata seperti area di Katulampa, seperti taman wisata tas Tajur Katulampa hingga outbond dan resort, juga ramai disambangi. Rata-rata mereka datang dari wilayah yang dekat dengan Bogor seperti Sukabumi, Bogor, Depok, hingga Jakarta.

Baca Juga  Jumlah Kunjungan Wisatawan di Bogor Anjlok?

“Tujuan kami sih ingin kulineran, banyak makanan yang viral dan legendaris. Misalnya bakso di sini enak banget, lalu laksa, cakwe. Tak hanya Lebaran sih, kalau lagi ingin kulineran, pasti ke Bogor,” ungkap warga Bekasi, Kenny. (Jawapos.com/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published.