Hari Pertama Kerja, Plt Bupati Bogor Cek Sejumlah Kantor Layanan Publik

by -

METROPOLITAN – Untuk memastikan pelayanan ke­pada masyarakat berjalan lancar usai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri selama sepuluh hari, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan bersama Se­kretaris Daerah Burhanudin mengecek RSUD Cibinong dan sejumlah perkantoran layanan publik, Senin (9/5).

Rombongan mengunjungi sejumlah Satuan Kerja Perang­kat Daerah SKPD yang me­layani masyarakat langsung yakni, Disdukcapil, DPMPTSP, DPMD, dan RSUD Cibinong untuk melihat langsung ke­siapan pelayanan publik di hari pertama kerja.

Plt Bupati Bogor Iwan Se­tiawan mengungkapkan, ke­giatan silaturahmi ke sejum­lah SKPD dan RSUD dilakukan untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan lancar usai libur Lebaran se­lama sepuluh hari.

“Hari pertama masuk kerja, kami ingin memastikan pe­layanan berjalan dengan baik dan membuktikan kepada masyarakat bahwa kami Pem­kab Bogor sebagai pelayan publik sudah siap melayani seperti biasa,” ungkap Iwan Setiawan.

Baca Juga  Akhirnya ’Disawer’ Rp4,7 M

Iwan menerangkan, silatu­rahmi dilakukan ke sejumlah SKPD yang memberikan pe­layanan langsung kepada ma­syarakat. Salah satunya, Dis­dukcapil, DPMPTSP, dan DPMD dengan ruangan pelayanan baru tentu akan membuat masyarakat lebih nyaman da­lam mendapatkan pelayanan.

“Alhamdulillah ruangannya baru dan masyarakat juga nyaman walaupun menung­gu lama, petugasnya juga hadir lengkap. Untuk di DPMPTSP, pelayanan juga sudah berbasis digital. Pe­layanan online ini saya pas­tikan tidak ada pertemuan langsung dalam kepenguru­san izin. Untuk pelayanan kesehatan di RSUD Cibinong sudah cukup baik. Ruang tung­gunya nyaman, dokter dan perawatnya juga hadir me­layani,” tuturnya.

Iwan Setiawan menamba­hkan, terkait kebijakan kerja dari rumah (Work From Ho­me/WFH) dan kerja dari kan­tor (Work From Office/WFO), berdasarkan PPKM Level 2 kebijakan WFH/WFO di Ka­bupaten Bogor untuk WFO sebanyak 75 persen dan WFH sebanyak 25 persen.

Baca Juga  Wali Kota Tolak ASN Kerja di Rumah

“Kami minta kepada kepala BPKSDM untuk mengatur kebijakan WFH/WFO mulai dari sekarang untuk dua minggu ke depan,” pungkas­nya. (*/eka/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.