Hijab YFS, Produk Kekinian Besutan Istri Direksi Perumda Tirta Pakuan

by -
Launching Hijab YFS, produk kekinian besutan tiga istri direksi Perumda Tirta Pakuan. (Ryn/Metropolitan)

METROPOLITAN.id – Terinspirasi dari air yang menjadi ciri khas Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, tiga istri direksi Perumda Tirta Pakuan mengeluarkan produk hijab Your Fashion Style (YFS) dengan series Water Drops.

Menurut salah satu Founder Hijab YFS Santy Rino Indira kehadiran Hijab YFS merupakan ide dari dirinya bersama Safira Rivelino dan Yuniati Ardani.

“Ini ide pribadi kita bertiga, jadi produk hijab YFS foundernya kita bertiga. Di mana memang terinspirasi dengan kesuksesan para artis yang membuat produk hijab, kenapa nggak kita coba buat? Dengan dukungan dan doa suami suami, maka keluarlah seri “Waterdrops” yang terinspirasi salah satunya dari suami suami kita yang bekerja di Perumda Tirta Pakuan dan tinggal di Kota Bogor yang merupakan Kota Hujan,” katanya didampingi Safira Rivelino dan Yuniati Ardani saat ditemui Metropolitan.id di Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Rabu (18/5).

Bisnis tersebut, sambung dia, murni berasal dari pribadi mereka bertiga. Hanya saja, dilaunching bertepatan dengan acara halal bihalal Dharma Wanita Perumda Tirta Pakuan.

Baca Juga  Seekor Katak 'Raksasa' 1,5 Kg, Ini Penjelasannya

“Hari ini kita soft launching sambil membagikan secara cuma-cuma. Seri ini Water Drops, ya karena terinspirasi dari air itu sendiri. Sementara ada empat warna yang kita produksi, yakni Light Grey, Light Green, Cloud Beli dan Pink.

“Serinya itu Water Drops. Seri yang dikeluarkan empat warna untuk sementara, yakni Cloud Blue, Light Grey, Light Green dan Pink. Itu yang kita launching, tapi yang kita bagikan tiga warna dulu untuk prodak YFS ini,” paparnya.

“YFS ini singkatan dari nama kita juga, Yuniati Ardani, SaFira Rivelino dan Santy Indira,” imbuh Safira.

Terkait pemasaran, Hijab YFS akan fokus secara online. Sebab, tren penjualan dewasa ini bergeser dari offline ke online, bahkan banyak toko yang tutup.

Baca Juga  RAT 2021, KONI Kota Bogor Bahas Peluang 90 Medali Emas

“Sekarang itu, trennya sudah percaya dengan penjualan online dan ini baik karena meminimalkan cost. Karena jika online kita nggak ada cost store, pegawai dan lain-lain. Sehingga dapat menekan itu untuk penjualan dan mendapatkan keuntungan lebih lagi,” jelas Safira.

Kedepan, kata dia, Hijab YFS ingin membangun gudang sebagai tempat penyimpanan ketimbang membuat toko. Dengan memaksimalkan admin sendiri untuk fokus penjualan secara online.

“Penjualan online punya admin sendiri yang terpenting gudang karena online. Bisa dilihat produk hijab yang merajai online. Karena kalau hijab nggak perlu diukur, mereka sudah tahu kalau sebutin bahannya juga, sudah tidak ragu,” tuntas Safira. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *