Hiks… 20 Rumah Ludes Terbakar

by -

METROPOLITAN – Keba­karan terjadi di hunian padat penduduk di kawasan Jalan Masjid Al Huda, RT 05/01, Kebayoran Lama, Jakarta Se­latan, kemarin siang. Akibat­nya, 20 rumah hangus dilahap api.

”Kurang lebih ada sekitar 20 rumah yang terbakar. Semen­tara untuk korban jiwa tidak ada,” ujar Perwira Piket Sektor Kebayoran Lama, Sudin Gul­karmat, Jakarta Selatan, Agus Sukoco, Selasa (24/5).

Menurutnya, api yang mem­bakar kawasan padat pendu­duk sejak pukul 11:50 WIB itu berhasil dipadamkan petugas Sudin Gulkarmat, Jakarta Se­latan, sekitar pukul 01:30 WIB. Petugas pun mengerahkan 27 unit mobil pemadam keba­karan (damkar) ke lokasi ke­jadian.

”Alhamdulillah, penanganan kebakaran satu setengah jam, yang lama itu proses pending­inan ya. Masih ada bara-bara api di sejumlah titik, sehing­ga kita harus pastikan benar-benar padam semua agar tidak muncul lagi (api) dari bara tersebut,” tuturnya.

Baca Juga  Warga Tolak Pemakaman Korban Kebakaran di Sukabumi

Ia menambahkan, tak ada hambatan dalam pemadaman tersebut. Namun, petugas harus berkoordinasi dengan pihak apartemen di sekitar lokasi untuk meminta air.

”Penyebab kebakaran belum dipastikan dan tengah diseli­diki polisi. Kerugian materil juga masih dirinci,” tuturnya. (oz/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.