Ini Suara Hati Warga Bogor Usai Ade Yasin Ditahan KPK

by -
Bupati Bogor nonaktif Ade Yasin saat memeluk pesapon yang puluhan tahun telah mengabdikan dirinya ke Pemkab Bogor.

METROPOLITAN.id – Doa Warga Kabupaten Bogor untuk Bupati Bogor nonaktif Ade Yasin terus mengalir. Mereka menganggap, sosok krarismatik Ade Yasin telah banyak memberikan pembangunan merata bagi warga di sejumlah pelosok Kabupaten Bogor.

Menurut warga, Ade Yasin merupakan pemimpin sederhana yang mendapat kepercayaan masyarakat dan memimpin Kabupaten Bogor sejak 2018. Bu Ade begitu akrab disapa, hingga kini selalu dinanti kehadirannya oleh masyarakatnya hingga pelosok-pelosok Kabupaten Bogor.

Tidak saja hadir di tengah masyarakatya, Ade Yasin juga dinilai selalu bersedia duduk setara dan memperjuangkan nasib rakyatnya.

Idrus (40) warga di Kecamatan Leuwisadeng yang hadir saat Ade Yasin meresmikan infrastuktur Samisade di desanya mengatakan, kepemimpinan Ade Yasin membuat Kabupaten Bogor tidak pernah diam tapi terus bergerak. Menurutnya, Kabupaten Bogor telah mengalami perubahan yang sangat pesat.

Baca Juga  Usai Ditetapkan Tersangka, Elly Yasin Tegaskan PPP Satu Komando Dukung Program Pemkab Bogor

“Terimakasih Ibu, meski hujan deras mengguyur Ibu tetap hadir di desa kami, ibu tak ragu masuk ke dapur dapur kami meski hanya mencicipi gorengan dan teh manis. Terimakasih anak kami ke sekolah jalannya sudah gak becek lagi, terimakasih rumah kami diperbaiki agar tidak kehujanan lagi. Haturnuhun ibu, kami sayang ibu,” ujar Idrus.

Idrus menegaskan, sikap Ade Yasin yang merakyat, sederhana dan jauh dari kemewahan, menunjukkan kepemimpinannya yang paripurna dengan memberikan penghormatan tertinggi kepada rakyat.

Ade Yasin, kata Idrus, memberikan contoh langsung bagaimana seharusnya seluruh masyarakat, mengedepankan penghormatan dan saling menghargai satu sama lain.

“Dari gestur dan sikap Bu Ade, tampak sekali ketulusan, keikhlasan dan aktualisasi kerendahan hati sebagai seorang pemimpin, coba perhatikan deh baju hingga tas yang digunakan bukan merek-merek mahal dan terkenal. Beliau sangat sederhana,” ujar Danung, salah satu staf marketing sebuah hotel di Bogor.

Baca Juga  Buku KIR Banyak Dipalsukan, Dishub Kabupaten Bogor Ganti Pakai Smart Card

Dalam sejumlah kesaksian kerabat, anak buah maupun sahabat, Ade Yasin dikenal sebagai sosok yang baik dan gigih. Ia dikategorikan layak jadi panutan karena sikapnya yang mengayomi.

Kabupaten Bogor dengan dengan jumlah penduduk 5, 48 Juta jiwa, saat ini terus bergerak maju. Harus diakui, dibawah kepemimpinan Ade Yasin, dengan berbagai terobosan inovasi, program dan kebijakan telah membawa perubahan pesat bagi Kabupaten Bogor.

Sisi lainnya, kendati pandemi melanda, Kabupaten Bogor dibawah kepemimpinan Ade Yasin tetap membangun dan Program Pancakarsa terus berjalan.

PrayFor Ade Yasin, Hingga Hastag Ade Yasin kami bersamamu pun sontak viral sebagai bukti kecintaan masyarakat Kabupaten Bogor kepada sosok Ade Yasin. (*/mam)

Baca Juga  TITIP TEGAKKAN HUKUM, PBB MERAPAT KE ADE YASIN-IWAN SETIAWAN

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *