Jalur Puncak Berlakukan Rekayasa Lalin Hari Ini

by -
inilah salah satu jalanan di kawasan puncak yang dipadati pengendara

METROPOLITAN. id – Menjadi salah satu tempat wisata yang paling ramai dikunjungi wisatawan di Indonesia, kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, selalu dipadatai para pelancong lokal maupun internasional setiap akhir pekan maupun libur panjang. Tak terkecuali saat ini, kawasan puncak diprediksi akan terus mengalami kepadatan arus lalu lintas pada hari ini, (03/05).

Kasatlantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranta mengatakan, prediksi ini didasarkan pada tren yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.

“Trennya sendiri di Jalur Puncak merupakan destinasi wisata, sehingga peningkatan arus terjadi pada hari kedua Lebaran 2022,” kata Dicky, ¬†¬†kemarin.

Puncak sebagai jalur penghubung Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Cianjur, kata Dicky, tidak banyak digunakan sebagai jalur mudik, namun sebagai jalur wisata Lebaran.

Baca Juga  Sekda: ASN yang Kehilangan Jabatan Harus Siap Mental

Selama Operasi Ketupat, Polres Bogor menurunkan 2.000 personel untuk bersiaga di seluruh kawasan Bogor. Meski tidak menjadi jalur mudik, Polres Bogor menyiagakan personel di Jalur Puncak.

“Saat ini ada kebijakan dari pemerintah terkait one way di Jalur Cikampek menuju Jawa pasti akan memiliki imbas ke sini, maka kami tetap menyiagakan personel,” ujar Dicky.(kmp/eka)

Leave a Reply

Your email address will not be published.