Kabupaten Bogor Jadi Tuan Rumah HUT Ke-22 Apkasi, Iwan Ingin Ini Jadi Sarana Promosi

by -

METROPOLITAN – Usai ditunjuknya Pemerintah Ka­bupaten (Pemkab) Bogor sebagai tuan rumah Hari Jadi Asosiasi Pemerintah Kabu­paten Seluruh Indonesia (Ap­kasi) ke-22, Apkasi pusat kembali melakukan rapat koordinasi dengan jajaran Pemkab Bogor untuk mem­finalisasi bersama rangkaian agenda kegiatan yang akan digelar untuk memeriahkan peringatan Hari Jadi ke-22 Apkasi, yang berlangsung di ruang rapat I Setda, Selasa (17/5).

Sebagai informasi, pelaks­anaan peringatan Hari Jadi ke-22 Apkasi akan digelar di Ciawi, Kabupaten Bogor, pada 17–18 Juni 2022. Ada empat rangkaian agenda ke­giatan peringatan HUT ke-22 Apkasi yakni Mukernas, tur­namen Golf Charity Cup, pertandingan sepak bola per­sahabatan antara tim Apkasi Pusat dengan tim Pemkab Bogor, serta pemilihan Pu­teri Otonomi Daerah tahun 2022.

Plt Bupati Bogor Iwan Se­tiawan menyatakan bahwa Pemkab Bogor sangat siap menjadi tuan rumah penyel­enggaraan peringatan HUT ke-22 Apkasi. Kepercayaan ini menjadi salah satu ajang promosi bagi Pemkab Bogor, terlebih Kabupaten Bogor ini salah satu kabupaten terbesar di Indonesia dan terbesar jumlah penduduknya.

Baca Juga  Bawaslu Proses Dugaan Pelanggaran Pemilu

“Intinya Bogor siap untuk jadi tuan rumah dan siap me­nyukseskan apa yang sudah direncanakan sesuai dengan tugasnya masing-masing, sesuai dengan SK bupati dan surat perintah bagi setiap di­nas. Insya Allah kami akan menyukseskan kegiatan ini, ini bukan hanya kepentingan APKASI saja, juga Pemkab Bogor. Sebagai tuan rumah kami bangga dan sudah se­harusnya menyukseskan HUT ke-22 Apkasi ini,” terang Plt Bupati Bogor saat mempim­pin rapat lanjutan persiapan HUT ke-22 Apkasi.

Menurut Iwan Setiawan, banyak potensi yang bisa di­perkenalkan melalui kegiatan peringatan HUT ke-22 Ap­kasi ini antara lain, sektor UMKM berbagai produk khas Kabupaten Bogor bisa dipa­merkan dalam kegiatan itu, juga mempromosikan desti­nasi wisata yang ada di Ka­bupaten Bogor termasuk wisata olahraga terlebih ada­nya Stadion Internasional Pakansari.

Baca Juga  Ampun Dah, Kerbau Camat Hilang 7 Ekor di Rumpin Bogor, Diduga Dicuri

Lanjutnya, kehadiran para kepala daerah yang tergabung dalam Apkasi, artinya 400 lebih kabupaten se-Indonesia bisa mengetahui Stadion Pa­kansari yang merupakan sta­dion kebanggaan Kabupaten Bogor. Kemudian wisata olah­raga golf yang akan menunjang kesuksesan rangkaian kegia­tan HUT Apkasi, serta dapat menumbuhkan perekono­mian sektor perhotelan.

“Sebagai salah satu daerah dengan jumlah lapangan golf terbanyak. Kita punya sebelas lapangan golf yang sudah siap dengan sarana prasarana dan lainnya. Kami juga minta agar seluruh camat di 40 Kecama­tan untuk berperan aktif me­nyukseskan Mukernas dan HUT ke-22 Apkasi dengan mempublikasikannya melalui billboard, baliho, dan video­tron,” tegas Iwan Setiawan.

Sementara itu, Kepala Di­visi Program sekaligus men­jabat Project Manager HUT Apkasi, Syaifudin, mengung­kapkan bahwa kurang lebih sisa waktu tersisa hanya satu bulan hingga pelaksanaan nanti. Melalui Rakor lanjutan ini diharapkan rangkaian ke­giatan peringatan HUT AP­KASI bisa kita finalisasi ber­sama.

Baca Juga  Pemkab Bogor Kembali Lelang Jabatan, Ini Formasi dan Tahapannya

”Kami juga sangat berterima kasih dan senang bisa kem­bali tatap muka melalui Rakor ini, yang sebelumnya sempat tertunda karena cuti bersama perayaan Hari Raya Idul Fitri. Melalui kegiatan ini mudah-mudahan kita bisa lebih intens komunikasi dan koordinasi baik dengan Plt Bupati Bogor be­serta Jajaran Pemkab Bogor,” pungkas Syaifudin. (*/eka/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.