Kafe Menjamur di Kabupaten Bogor, Plt Bupati Senang

by -

METROPOLITAN – Melihat adanya pergerakan ekonomi yang signifikan, khususnya pada kawasan wisata di masa pelonggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masy­arakat (PPKM), Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan menga­ku munculnya kafe-kafe saat ini memang menjadi daya tarik baru bagi wisatawan yang melancong di Kabupaten Bo­gor.

Selain itu, tidak hanya di Puncak, sejumlah kafe di ka­wasan Babakanmadang, Bo­gor Barat dan Timur serta Tengah saat ini menjadi al­ternatif tujuan wisatawan, baik sekadar nongkrong maupun bermain-main.

”Saya melihat kafe-kafe yang ada di Kabupaten Bogor, saat ini sudah sangat beragam dan menawarkan konsep-konsep yang menarik,” ujar Plt Bu­pati Iwan Setiawan, kemarin.

Ia pun meminta Dinas Ke­budayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor memberikan perhatian ke­pada para pengusaha kafe agar keberadaannya bisa menjaring wisatawan baru, khususnya mereka yang memang men­jadikan sebagai tempat tu­juan wisata.

Baca Juga  Wah..Para Ibu Menyusui Akan Punya Kafe Khusus Lho

”Disbudpar harus membe­rikan arahan ataupun bentuk dukungan agar kafe tersebut bisa menarik minat pengun­jung datang dan tetap maju,” ujarnya.

Ia juga mengaku banyak melihat jika kafe-kafe saat ini tidak hanya menawarkan mi­numan atau makanan, tetapi mereka membuat even ton­tonan untuk daya tarik pen­gunjung.

”Ini yang harus kita bangun bersama agar wisatawan da­tang ke Kabupaten Bogor tidak hanya menikmati peman­dangannya, tapi ada konsep menarik yang ditawarkan kafe hingga membuat wisa­tawan datang,” bebernya.

Ia menambahkan, jika kafe-kafe di Kabupaten Bogor me­miliki konsep yang unik dan menarik, ia yakin kafe di Ka­bupaten Bogor akan menjadi pilihan warga Ibu Kota dan sekitarnya untuk sekadar nongkrong karena jarak yang tidak terlalu jauh.

Baca Juga  Indocement Ajari Pelaku UMKM Bikin Laporan Keuangan

Sementara itu, Kepala Bidang Destinasi pada Disbudpar, Yogi Tritugastyo, mengatakan bahwa kunjungan wisata pada 2022 ini ada peningka­tan pesat yang signifikan me­ski Satgas Covid-19 Kabupa­ten Bogor masih menerapkan PPKM Level 2.

”Kalau secara persentase, daerah itu hasil monitoring dan evaluasi ada kenaikan kunjungan wisatawan sampai 30 persen di 2022 kali ini,” tandasnya. (jal/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *