Kafe Menjamur di Kabupaten Bogor, Plt Bupati Senang

by -

METROPOLITAN – Melihat adanya pergerakan ekonomi yang signifikan, khususnya pada kawasan wisata di masa pelonggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masy­arakat (PPKM), Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan menga­ku munculnya kafe-kafe saat ini memang menjadi daya tarik baru bagi wisatawan yang melancong di Kabupaten Bo­gor.

Selain itu, tidak hanya di Puncak, sejumlah kafe di ka­wasan Babakanmadang, Bo­gor Barat dan Timur serta Tengah saat ini menjadi al­ternatif tujuan wisatawan, baik sekadar nongkrong maupun bermain-main.

”Saya melihat kafe-kafe yang ada di Kabupaten Bogor, saat ini sudah sangat beragam dan menawarkan konsep-konsep yang menarik,” ujar Plt Bu­pati Iwan Setiawan, kemarin.

Ia pun meminta Dinas Ke­budayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor memberikan perhatian ke­pada para pengusaha kafe agar keberadaannya bisa menjaring wisatawan baru, khususnya mereka yang memang men­jadikan sebagai tempat tu­juan wisata.

Baca Juga  Melanggar Jam Operasional Di Kota Bogor, Empat Kafe Ditutup

”Disbudpar harus membe­rikan arahan ataupun bentuk dukungan agar kafe tersebut bisa menarik minat pengun­jung datang dan tetap maju,” ujarnya.

Ia juga mengaku banyak melihat jika kafe-kafe saat ini tidak hanya menawarkan mi­numan atau makanan, tetapi mereka membuat even ton­tonan untuk daya tarik pen­gunjung.

”Ini yang harus kita bangun bersama agar wisatawan da­tang ke Kabupaten Bogor tidak hanya menikmati peman­dangannya, tapi ada konsep menarik yang ditawarkan kafe hingga membuat wisa­tawan datang,” bebernya.

Ia menambahkan, jika kafe-kafe di Kabupaten Bogor me­miliki konsep yang unik dan menarik, ia yakin kafe di Ka­bupaten Bogor akan menjadi pilihan warga Ibu Kota dan sekitarnya untuk sekadar nongkrong karena jarak yang tidak terlalu jauh.

Baca Juga  Titik Temu: Kafe Unik Milik Raisa di Seminyak, Bali

Sementara itu, Kepala Bidang Destinasi pada Disbudpar, Yogi Tritugastyo, mengatakan bahwa kunjungan wisata pada 2022 ini ada peningka­tan pesat yang signifikan me­ski Satgas Covid-19 Kabupa­ten Bogor masih menerapkan PPKM Level 2.

”Kalau secara persentase, daerah itu hasil monitoring dan evaluasi ada kenaikan kunjungan wisatawan sampai 30 persen di 2022 kali ini,” tandasnya. (jal/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.