Keluhan Warga soal RTLH hingga Penahanan Ijazah oleh Sekolah Warnai Reses Atty Somaddikarya

by -

METROPOLITAN.id – Anggota DPRD Kota Bogor Atty Somaddikarya menggelar reses masa sidang ketiga tahun 2022 dengan warga dari Daerah Pemilih (Dapil) 1 Bogor Timur-Tengah di gedung serbaguna, Kantor PDI Perjuangan Kota Bogor, di Jalan Ahmad Yani II, Tanah Sareal, Rabu (18/5).

Reses yang dihelat politisi wanita yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Atty Somaddikarya ini didampingi politisi kawakan, Tubagus Raflimukti.

Untuk memeriahkan jaring pendapat tersebut, Atty membagikan sejumlah doorprize satu antara lain adalah kompor gas.

Sejumlah doorprize itu kata Atty, dapat diartikan menangis, berjuang dan tertawa bersama rakyat, sebagaimana pesan yang kerap diingatkan ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri adalah semangat mau berbagi dengan sesama.

Baca Juga  Buntut Pembacokan Pelajar SMA Bogor hingga Tewas, Ceu Atty Desak Disdik Jabar Turun Tangan

“Berbagi itu indah. Berbagi itu juga tak membuat siapapun jatuh miskin. Dan, kebahagiaan kita adalah saat melihat saudara kita, sahabat kita, teman-teman kita, bisa tersenyum bersama. Itu juga yang disampaikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekanoputri. Dan spirit berbagi itu juga yang selalu dilakukan Presiden RI, Jokowi,” kata Atty.

Atty mengatakan, demokrasi menjamin rakyat dapat mengemukakan aspirasinya. Namun terkadang media penyampaian aspirasi ini masih terbatas.

Saat dibuka dialog, sejumlah aspirasi pun disampaikan kepada Atty untuk diperjuangkan mulai dari permasalahan ijazah yang masih ditahan pihak sekolah karena ketiadaan biaya, BPJS, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) hingga pendidikan.

“Melalui reses, DPRD sebagai lembaga perwakilan di daerah dituntut menjalankan fungsi mengartikulasikan aspirasi rakyat dalam kegiatan yang disebut reses. Tekniknya, pengumpulan datanya dilakukan melalui observasi langsung, wawancara, juga, Focus of Group Discussion (FGD),” pungkas politisi yang akrab disapa Ceu Atty itu. (ryn)

Baca Juga  Tolak Aturan Larangan Mangkal di Seputaran SSA Bogor, Pengemudi Ojol: Bikin Susah

Leave a Reply

Your email address will not be published.