Kemenhub Bakal Bangun Terminal Baru Di Bogor, Berangus Terminal Bayangan Ciawi

by -

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana membangun terminal baru di wilayah Bogor. Terminal baru ini disiapkan untuk memberangus terminal bayangan yang kerap mewarnai Simpang Ciawi, Bogor.

Kabid Lalu Lintas Dishub Kota Bogor, Dody Wahyudin, menjelaskan, berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan bersama Kemenhub dan BPTJ, terminal bayangan yang ada di wilayah Ciawi merupakan salah satu hal yang akan dievaluasi. Untuk itu, saat ini Kemenhub dan BPTJ sedang menyiapkan lahan untuk membangun terminal baru di perbatasan Ciawi-Wangun.

“Itu termasuk yang akan dievaluasi juga (terminal bayangan). Jadi nggak akan ada lagi terminal bayangan di situ,” kata Dody kepada wartawan, Kamis (5/5). “Sekarang Pemerintah Pusat sedang menyiapkan lahan untuk terminal di perbatasan Ciawi-Wangun,” sambungnya.

Baca Juga  Preman Terminal Pukuli Istri sampai Bonyok

Menurutnya, Kota Bogor sebenarnya sudah memiliki lahan dan siap dijadikan sebagai terminal di Wangun, Kecamatan Bogor Timur. Akan tetapi, semua keputusan ada di Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemenhub, apakah lahan tersebut layak dijadikan pengganti terminal bayangan di simpang Ciawi.

“Kalau Kota Bogor itu sudah ada, namun itu keputusannya ada di pusat, karena pembiayaan dan pembebasan itu anggaran pusat,” tandasnya. (rez/eka/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.