Koridor 5 Dievaluasi, Halte Biskita Transpakuan di Stasiun Bogor Ditutup

by -

METROPOLITAN.id – Pengelola Biskita Transpakuan Kota Bogor menutup operasional Halte Stasiun Bogor, yang biasa mengangkut penumpang Biskita Transpakuan. Alasannya, pengelola tengah mengevaluasi jalur koridor 5 Stasiun Bogor-Ciparigi.

Penonaktifan ini dilakukan hingga waktu yang belum ditentukan. Hal itu diungkapkan Manajer Biskita Transpakuan Kota Bogor, Gery Widiana Lutpi.

Ia mengatakan bahwa, penutupan sementara Halte Stasiun Bogor disebabkan karena adanya evaluasi di koridor 5 Stasiun Bogor-Ciparigi.

“Sebetulnya faktor penutupannya itu lebih kearah bahwa kami sedang berupaya untuk melakukan penyesuaian kembali rute koridor 5. Untuk memperbaiki pelayanan kepada pengguna jasa,” katanya kepada awak media, Jumat (6/5).

Menurutnya, sejatinya koridor 5 Biskita Transpakuan Stasiun Bogor-Ciparigi melintasi Jalan MA Salmun.

Baca Juga  Pelaku UMKM Bogor Bisa Tercover BPJS Ketenagakerjaan, Gimana Caranya?

Namun adanya kajian dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor bahwa Jembatan MA Salmun tidak bisa dilintasi kendaraan besar lantaran kondisi jembatan yang rusak, akhirnya pengelola memutuskan untuk merubah jalur.

Yakni dialihkan ke Jalan Merdeka menuju Jalan Mayor Oking yang diubah jadi dua jalur. Sedianya Jalan Mayor Oking merupakan jalur satu arah.

Padahal, Biskita Transpakuan dihadirkan untuk membantu Pemkot Bogor mengurai simpul kemacetan di Kota Bogor dan bukan menambah simpul kemacetan.

“Sehingga Halte Stasiun Bogor yang eksisting dinonaktifkan sementara. Sampai ada titik pengganti lain, yang tetap ada di sekitar Stasiun Bogor,” papar Gery.

Meskipun sudah dinonaktifkan, rupanya banyak warga yang tidak tahu dan tetap menunggu Biskita Transpakuan di Halte Stasiun Bogor.

Baca Juga  Cibadak Juara Perpustakan Kota Bogor 2018

“Kita belum tahu halte ini nggak beroperasi,” kata Ade, salah satu penumpang yang menunggu di Halte Stasiun Bogor.

Biskita Transpakuan sendiri mengeluarkan pengumuman per 5 Mei 2022, bahwa per Jumat (6/5), akan dilakukan percobaan untuk Penonaktifan sementara Halte Stasiun Bogor. Sehingga setelah Halte PGB, pemberhentian selanjutnya yakni Halte Bappeda.

“Penumpang yang dari Stasiun Bogor, bisa menggunakan Biskita Transpakuan dari Halte Bappeda untuk sementara waktu. Nanti ada pramudi dan koordinator yang membantu mengarahkan penumpang dengan berjalan kaki ke Halte Bappeda,” tutup Gery dalam surat pengumuman yang diterima Metropolitan.id, Jumat (6/5). (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.