Longsor Puncak, Satu Musala Rusak Parah

by -

METROPOLITAN.ID – Musibah bencana alam longsor terjadi diwilayah Desa Bendungan, Kecamatan yang menimpa Musala Nurul Janah di Kampung Pilar RT 3/4 Desa Bendungan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. Selasa (31/5).

Hal ini dibenarkan oleh Camat Ciawi, Sutisna. “Iya benar Musala Nurul Janah di Ciawi tadi sore pukul 16.00 WIB ambruk tertimpa longsor,” tutur Sutisna saat dihubungi oleh Metropolitan.

Hujan dengan intensitas tinggi yang mengakibatkan tanah setinggi lima meter dan lebar swmbilan meter itu longsor menimpa musala sehingga mengakibatkan kerusakan atap dan dinding.

“Iya longsor itu mengakibatkan kerusakan pada bagian dinding musala hancur parah tertimpa longsor,” ujar Sutisna.

Kerugian material itu diperkirakan sekitar Rp15 juta rupiah. Terpisah, kejadian longsor itu terjadi diwilayah Desa Sukamahi, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Kampung Pabuaran RT 02 RW 03.

Baca Juga  Menyongsong Kedokteran Presisi dengan Genom Indonesia

Kasi Trantib Megamendung Iwan Relawan membenarkan adanya longsor satu rumah di Desa sukamahi.

Ia mengungkapkan, tak ada korban jiwa dalam peristiwa longsor tersebut. Saat ini, dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor sudah melakukan pendataan ke lokasi.

Mengingat cuaca exstrim masyarakat di wilayah Kecamatan Megamendung dihimbau siaga, hujan masih menguyur kawasan Puncak. “Kami sudah sampaikan juga kepada Kepala Desa untuk langsung melaporkan jika terjadi bencana,” tandasnya.(jal/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *