Manchester City, Sakitnya Tuh Disini!

by -

METROPOLITAN – Manches­ter City sudah sangat dekat menuju final Liga Champions. Harapan itu lenyap setelah Real Madrid mencetak dua gol di penghujung laga waktu normal.

Leg kedua semifinal Liga Champions antara Madrid vs Man City berlangsung di San­tiago Bernabeu, Kamis (5/5/2022) dini hari WIB. Tim besutan Pep Guardiola datang dengan modal kemenangan 4-3 di leg pertama.

Setelah imbang tanpa gol di babak pertama, Man City men­curi keunggulan lebih dulu di paruh kedua lewat Riyad Mah­rez. Hal itu membuat Man City memimpin agregat 5-3.

Di saat sudah sangat dekat dengan final, Man City keco­longan dua gol di penghujung laga. Madrid berbalik unggul 2-1 lewat brace Rodrygo yang membuat agregat menjadi 5-5 dan lanjut ke extra time.

Baca Juga  Adu Gengsi!

Pada babak pertama tamba­han waktu, Madrid memper­besar skor menjadi 3-1 lewat eksekusi penalti Karim Ben­zema dan agregat berubah menjadi 6-5. Di sisi lain, Man City gagal mencari gol balas dan harus gigit jari gagal ke final.

”Kami sudah dekat. Kami sudah dekat. Tetapi pada akhir­nya kami tidak bisa menca­painya,” kata Manajer Man City, Pep Guardiola, kepada BT Sport.

”Di babak pertama kami tidak dalam permainan, kami tidak cukup baik. Tapi kami tidak banyak menderita. Setelah kami mencetak gol, kami lebih baik. Kami menemukan tem­po permainan dan para pemain merasa nyaman,” sambungnya.

Man City memang tampil menekan meski dalam keada­an unggul dan bahkan ada peluang emas dari Jack Grea­lish. Madrid perlahan bisa bangkit untuk menggempur tim tamu dan memberikan tangis untuk Kevin De Bruyne dkk.

Baca Juga  Mau Melatih Dimana, Mancini?

”Tidak seperti dalam sepuluh menit terakhir mereka meny­erang dan menyerang, kemu­dian Anda menderita. Mereka menempatkan banyak pemain di dalam kotak, dengan Militao, Rodrygo, Vinicius, Benzema dan mereka melakukan umpan silang untuk mencetak dua gol,” jelasnya.

”Kami tidak memainkan yang terbaik, tetapi itu normal, se­mifinal, para pemain merasa­kan tekanan. Sepakbola tidak dapat diprediksi. Kami harus menerimanya,” tegas Guar­diola. (dtk/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.