Nekat Terobos One Way Puncak Bogor, Ambulans Ditilang, Isinya Ternyata…

by -

METROPOLITAN.id – Satuan Lalu Lintas Polres Bogor menghentikan mobil ambulans yang nekat akan menerobos one way di jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Sabtu (7/5). Bukannya membawa orang sakit, ambuans dengan stiker relawan salah satu partai itu justru mengangkut wisatawan di dalamnya.

Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 13.00 WIB. Saat itu, one way arah turun atau dari Puncak menuju Jakarta sedang diberlakukan.

Namun tiba-tiba mobil, datang ambulans relawan dari arah Jakarta menuju Puncak yang mencoba menerobos one way.

Selanjutnya, petugas lalu lintas Polres Bogor langsung menghentikan laju ambulans dan melakukan pemeriksaan.

Saat diperiksa, polisi mendapati sejumlah orang di dalamnya. Mereka rupanya hendak berwisata.

Baca Juga  R Fredy Agustian Terpilih Jadi Kades Citaringgul

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin mengungkapkan, awalnya pihaknya menghentikan ambulans tersebut untuk diberikan pengawalan.

Namun setelah dilakukan pemeriksaan, di dalamnya ternyata bukan mengangkut orang sakit, melainkan orang yang akan berlibur.

“Di dalam pun tidak terlihat adanya perlengkapan kesehatan seperti ambulans pada umumnya. Hanya terlihat tumpukan tas, bantal hingga sound system. Sehingga akhirnya kami bawa ambulans ke Pos Gadog dan dilakukan penindakan berupa tilang,” ujar Iman.

Selain itu, pihaknya mendapati beberapa pelanggaran yang dilakukan pengemudi ambulans tersebut. Mulai dari melawan arus, pajak kendaraan mati, hingga penggunaan rotator.

“Hal ini kami lakukan untuk menghindari terjadinya kecelakaan di dalam proses one way. Kami pun mengimbau kepada masyarakat yang dalam keadaan darurat saat berada di jalur Puncak untuk berkoordinasi dengan petugas yang ada di lapangan. Kita akan berikan pengawalan prioritas hingga ke lokasi tujuan,” tandas Iman. (fin)

Baca Juga  Paguyuban Pedagang Main ‘Banyak Kaki’

Leave a Reply

Your email address will not be published.