Padat, 41 Ribu Lebih Kendaraan Masuk ke Puncak Bogor

by -
Ilustrasi: Masjid Attaawun di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor. (Arifin/Metropolitan)

METROPOLITAN.id – Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, masih menjadi destinasi wisata favorit. Pada ling weekend atau libur panjang Hari Waisak ini, 41 ribu lebih kendaraan masuk ke kawasan Puncak.

Kondisi ini membuat Jalur Puncak Bogor padat sejak keluar di Exit Tol Gadog. Antrean kendaraan pun sempat mengular panjang.

Sebanyak 41 ribu kendaraan tersebut masuk ke kawasan Puncak Bogor sejak Minggu (15/5) malam.

“Minggu malam itu ada sekitar 41.000 kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak,” kata Kapolres Bogor,AKBP Iman Imanuddin, Senin (16/5).

Menurutnya, jumlah tersebut melonjak signifikan dibanding akhir pekan biasa. Bahkan, jumlah tersebut belum termasuk kendaraan roda dua dan kendaraan dari arah puncak menuju Jakarta.

Baca Juga  Tanda-Tanda Orang Berbohong

“Kalau ditotal Jika bisa mencapai lebih dari 100.000 mungkin,” ungkapnya.

Akibatnya, kondisi ini sempat membuat rekayasa lalu lintas berupa sistem satu arah atau oneway pada Minggu malam berlangsung cukup lama hingga Senin dini hari.

“Karena beban arus sepanjang Puncak tadi malam cukup berat,” terang Iman.

Sementara pada Senin (16/5) pagi, Iman memperkirakan ada sekitar 6 ribu kendaraan roda empat yang mengarah ke Puncak Bogor. Oneway pun terus diberlakukan bergiliran untuk menghindari kepadatan di jalur wisata berhawa sejuk tersebut. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *