Pagi Tadi, 12 Ribu Kendaraan Masuk ke Puncak Bogor

by -
Foto: Arifin/Metropolitan

METROPOLITAN.id – Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor masih menjadi primadona tujuan wisata. Di H+5 Lebaran, Sabtu (7/6), sekitar 12 ribu kendaraan tercatat sudah masuk ke kawasan Puncak Bogor.

“Kalau untuk hari ini sekitar 12 ribuan kendaraan yang sudah mengarah ke atas (Puncak),” ujar Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, Sabtu (7/5).

menurutnya, selama tiga hari belakangan, terjadi penurunan volume kendaraan yang masuk ke kawasan Puncak Bogor.

“Dalam 3 hari terakhir ini, terjadi penurunan terus untuk volume kendaran. Sehingga situasi dan kondisi arus lalin di sepanjang Jalur Puncak masih bisa berjalan lancar dan aman,” ungkapnya.

Sejak pagi tadi pukul 7.30 WIB, pihaknya mulai melakukan pembersihan arus. Setelah itu one way ke atas atau arah Puncak dari Jakarta mulai diberlakukan hingga pukul 12.00 WIB.

Baca Juga  Gerindra Sebut Pernyataan Usmar Hal yang Wajar

“Pagi hari ini kami lebih cepat untuk pelaksanaan one way ke atas. Tadi pulul 7.30 kamis sudah mulai melakukan pembersihan, kemudian 8.30 seluruh arus yang menuju ke Puncak dari Jakarta sudah berlanjut satu arah,” terang Iman.

Menurutnya, langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan arus pada siang hari. Sebab diprediksi, siang ini menjadi Puncak arus menuju Jakarta.

Saat ini, Polres Bogor telah memberlakukan one way arah turun atau arah Jakarta sejak pukul 13.00 WIB. One way ini direncanakan berlangsung hingga pukul 18.00 WIB. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.