Pasar Cibinong dan Stadion Pakansari bakal Jadi Ruang Publik, Bakal Ada Taman dan Masjid Raya

by -

Pasar Cibinong dan kawasan Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, bakal dikembangkan menjadi ruang publik. Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan performa dan geliat ekonomi di Cibinong sebagai ibu kota Kabupaten Bogor.

HAL tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanud­din, usai rapat koordinasi dan sinkronisasi bersama sejum­lah perangkat daerah di Ruang Rapat I Setda, Cibinong, Senin (23/5). “Selain itu, juga untuk memberi kesempatan usaha bagi warga Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Rencananya, sambung Bur­hanuddin, pengembangan kawasan Stadion Pakansari salah satunya dilakukan dengan membangun zona ruang publik, seperti taman demokrasi, Masjid Raya Ci­binong dan taman untuk pa­sar rakyat. Zona ini nantinya bisa digunakan untuk berba­gai kegiatan publik agar tidak menimbulkan kemacetan karena mengganggu ruas ja­lan. ”Atau bisa juga untuk kegiatan pasar malam atau pasar rakyat dan sarana bagi anak muda yang ingin ber­kreasi. Sebab, akan ada dinding ratapan untuk menuangkan kreasi,” ungkapnya.

Baca Juga  Keliling Stadion Pakansari, Bagi-bagi Stiker

Sekda menjelaskan, peng­embangan pasar maupun kawasan Stadion Pakansari ini perlu kajian dan sinergitas dengan berbagai pihak. Ten­tu mengacu juga pada keten­tuan yang berlaku. ”Jadi, mimpi kita bisa terwujud dengan baik dan bisa me­menuhi harapan masyarakat,” pungkasnya. (fin/eka/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.