Pedayung Kabupaten Bogor  Sudah Sumbang Tiga Emas  Kontingen Merah Putih

by -

 

 

PHOTO :  TIM  DAYUNG PERAIH

 

 

 

 

 

 

 

METROPOLITAN.ID – Prestasi membanggakan kembali diraih pedayung binaan PODSI Kabupaten Bogor yang membela Kontingen Merah Putih pada Sea Games 2022 di Vietnam.

Dua pedayung Kabupaten Bogor yakni Denri Maulidzar dan Ferdiansyah berhasil memberikan andil besar bagi Tim Dayung Indonesia dengan menyabet medali emas pada nomor LM4- dengan catatan waktu 10 menit.

Pada final yang berlangdung di Hai Phong sebagai venue cabor dayung Sea Games 2022 Vietnam,  Denri Maulidzar dan Ferdiansyah tampil sangat memukau dan penuh semangat guna memberikan emas kedua Indonesia dari cabor dayung.

Sehari sebelumnya, satu pedayung Kabupaten Bogor lainnya yakni Kakan Kusmana yang berpasangan dengan salah satu pedayung dari Sulawesi Selatan  berhasil meraih  medali emas pada nomor LM2x

Baca Juga  Wow... Kualitas Emas Penambang Ilegal Sebanding dengan Emas Antam

Bahkan, pada Jumat, 13 Mei 2022,  Kakan Kusmana juga ikut andil besar dalam  menyabet medali emas pada nomor LM4x

“ Alhamdulilah Tiga medali emas cabor dayung Sea Games 2022 untuk Kontingen Indonesia bisa diraih para atlet dayung binaan PODSI Kabupaten Bogor . Saya bangga dan terharu atas motivasi dan patriotisme para atlet PODSI Kabupaten Bogor yang all out berjuang untuk mengibarkan merah putih pada kancah Sea Games 2022,” ujar Ketua Umum PODSI Kabupaten Bogor, Anton Sukartono Suratto.

Anton berharap, para atlet dayung Kabupaten Bogor yang masuk dalam skuad Merah Putih pada ajang Sea Games 2022 bisa kembali memberikan kontribusi medali emasnya.

“ Ada empat atlet kami yang jadi bagian dalam skuad Merah Putih. Mudah-mudahan semua atlet kami bisa memberikan kontribusi emas bagi Indonesia pada ajang pesta olahraga terbesar di kawasan Asia Tenggara ini,” bebernya.

Baca Juga  Rider Kota Bogor Gondol Emas di Forprov Jabar 2020

Anton sendiri terus memantau dan memberikan support kepada para atlet dayung Kabupaten Bogor yang tengah membela Indonesia pada Sea Games 2022.

Secara keseluruhan hingga saat ini, para atlet dayung Kabupaten Bogor sudah memberikan sumbangsih 3 medali emas bagi Kontingen Indonesia pada Sea Games 2022.

Anton optimis,  para atlet dayung  binaanya akan kembali meraih medali emas, karena pada final nomor M2- yang akan berlangsung, Sabtu, 14 Mei 2022,  dua atlet dayung Kabupaten Bogor Denri Maulidzar dan Ferdiansyah berpeluang besar merebut medali emas ke empat bagi Kontingen Indonesia dari cabang olahraga dayung.

Sementara itu,  Wiwin Suswandari, salah satu pengurus PODSI Kabupaten Bogor merasa bangga dengan torehan prestasi emas yang telah diraih Kakan Kusmana, Denri Maulidzar dan Ferdiansyah pada Sea Games 2022 di Vietnam.

Baca Juga  Masa Sih Pria Ini Bisa Keluarkan Emas dari Tanah?

Wiwin yang juga mantan atlet nasional ini mengaku optimis empat atlet Kabupaten Bogor yang membela Indonesia pada Sea Games 2022 di Vietnam akan mampu menyumbangkan empat medali emas bagi Merah Putih.

Selain itu, kata Wiwin,  PODSI Kabupaten Bogor juga mengirimkan wakilnya yang akan turun pada nomor Canoeing atas nama Reski Wahyuni dalam Sea Games 2022.

“ Mudah mudahan Reski Wahyuni yang akan tampil pada nomor Canoeing nantinya bisa menorehkan prestasi yang sama yakni menyabet medali emas,” paparnya. (suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published.