Pemuda Demokrat Indonesia Gelar Mimbar Bebas di Bogor

by -

METROPOLITAN.id – Memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), DPC Pemuda Demokrat Indonesia Kabupaten Bogor menggelar mimbar bebas sebagai bentuk refleksi 114 tahun Harkitnas.

Mimbar bebas ini digelar di Jalan Tegar Beriman, tepatnya di pintu masuk komplek Perkantoran Pemda, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (20/5).

Ketua Pelaksana Acara, Juhdi Buldani berharap api semangat perjuangan Budi Utomo yang berperan penting dalam menyatukan semangat kebersamaan dan perjuangan rakyat harus tetap menyala.

Menurutnya, semangat Harkitnas sudah sejatinya tetap terpatri kuat dalam sanubari rakyat Indonesia, terutama kaum muda sebagai generasi penerus cita – cita Proklamasi 17 Agustus 1945.

“Peringatan Harkitnas ini jangan hanya dijadikan ajang yang bersifat seremonial dan jargon saja, Bangkit itu dengan sebuah implementasi nyata,” tegasnya.

Baca Juga  3.130 Perawat di Kota Bogor dapat Voucher Makan dan Belanja

Di tempat yang sama, Ketua DPC Pemuda Demokrat Indonesia Kabupaten Bogor, Bambang Soemantri mengajak seluruh anggotanya tetap semangat dalam kondisi pandemi yang melanda.

“Kebangkitan hari ini bukan hanya kebangkitan perorangan atau hanya segelintir kelompok, tapi harus berjabat tangan bahu membahu bersama mengisi kemerdekaan dengan bukti nyata, apalagi setelah di terjang musibah pandemi di negeri ini,” katanya.

“Acara simposium kebangsaan dengan tema Bangkitlah Hiwanya Bangkitlah Badannya, ini menyimbolkan sebuah kebangkitan yang utuh dengan kesadaran, bukan atas sebuah kepentingan,” pungkasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.