Peradah Instruksikan Seluruh Kader Kawal Kepemimpinan Ryano Panjaitan

by -

METROPOLITAN.ID – Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (Peradah) berkomitmen mendukung hasil keputusan Kongres KNPI di Hotel Sultan pada 8-10 April 2022 lalu. Di mana hasilnya adalah memilih Muhammad Ryano Panjaitan sebagai Ketua Umum DPP KNPI.

Ketua Umum Peradah, I Gde Ariawan mempertegas dukungan itu terkait hasil kongres yang menetapkan Muhammad Ryano Panjaitan sebagai Ketua Umum KNPI terpilih.

“Kami dari Peradah sangat mendukung proses penyatuan DPP KNPI melalui mekanisme Kongres di Hotel Sultan Jakarta, dan M. Ryano Panjaitan terpilih sebagai ketum secara aklamasi,” kata Gde Ariawan di Jakarta, Kamis (12/5/).

Ige-sapaannya- menegaskan jika kongres itu digelar dalam rangka penyatuan kembali organisasi KNPI yang sempat mengalami perpecahan. Untuk itu, ia berharap semangat persatuan kedepan dapat implementasikan dalam menjalankan roda organisasi.

Baca Juga  HKN ke-57, Bima Arya Ingatkan Masalah Kesehatan di Kota Bogor Bukan Hanya Covid-19

“Kami dari Peradah sangat menginginkan semua pihak yang di OKP tak lagi mempersoalkan atau meributkan ini, khususnya memecah belah lagi KNPI,” ujar dia.

Ige menerangkan bahwa seluruh tingkatan struktur Peradah Indonesia satu komando mendukung kepengurusan KNPI yang dipimpin M. Ryano Panjaitan.

“Semua Pengurus peradah disemua tingkatan dari provinsi sampai ke komisariat desa di seluruh Indonesia satu komando tegak lurus memdukung M Ryano Panjaitan sebagai ketum terpilih,” pungkasnya.

Sebelumnya, Muhammad Ryano Satrya Panjaitan terpilih sebagai Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda lndonesia (KNPI) periode 2022-2025 dalam Kongres XVI KNPI yang berlangsung pada 8-10 April 2022.

Sebelum ditetapkan secara aklamasi ada tiga calon yang maju pada kongres tersebut. Mereka itu adalah Ryano, Devanda Aditya Putra, dan Lisman Hasibuan.

Baca Juga  Pastikan Ekonomi Rakyat Tetap Bergerak, Menko Airlangga Tinjau UMKM Rumahan di Surakarta

Kongres itu juga merupakan gabungan kubu-kubu KNPI yang sempat pecah dan melebur dalam Satu Kongres-Satu KNPI dengan misi mempersatukan pemuda Indonesia.(suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published.