Sempat Emosi Lihat Kantor Desa Tutup, Kades Cipelang Kena Prank di Hari Ulang Tahun

by -

METROPOLITAN.id – Kepala Desa Cipelang Kecamatan Cijeruk Kiki Sukiwan emosi ketika melihat kantor desa yang seharusnya buka tiap pagi pukul 08:00 WIB, namun terlihat tutup tanpa adanya pelayanan oleh staf kantor desa, Jumat (20/5).

Buru-buru ia angsung menghubungi LPM hingga Sekretaris Desa (Sekdes). Namun nomor telepon yang dihubungi tidak ada yang aktif satupun. Ia pun tambah emosi.

Namun tutupnya kantor desa rupanya bagian dari ‘ngeprank’ dari para staf dan ketua RT,RW dan juga ketua Paguyuban Driver Siaga(PDS) Kecamatan Cijeruk lantaran Kades Cipelang Kiki Sukiwan berulang tahun yang ke 41.

PDS Kecamatan Cijeruk, Unang, mengatakan bahwa untuk membuat kejutan, dirinya bersama staf desa bersembunyi di balik meja kantor pelayanan.

Baca Juga  Pembangunan Dilanjut, 8 Kontraktor Berebut Proyek Sekolah Satu Atap Rp9,6 M

Dirinya menyaksikan Kades Kiki Sukiwa terlihat emosidan hampir balik kembali keluar kantor desa.

Namun sebelum terjadi, dirinya dan staf lain langsung menghampirinya dan mengucapakan selamat ulang tahun.

“Kejutan ini kami sepakati bersama antara ketua RT, RW dan staf desa agar pada hari Jumat, pada hari ulang tahun Kades, mereka akan memberikan kejutan. Kmi semua didalam kantor desa bersembunyi, pintu kantor kami tutup. Pelayanan publik tetap buka namun yang ingin dilayani kami ajak ikut bersembunyi. Alhamdulilah mau,dan kejutan ini berhasil,” ujarnya.

“Pak kades terlihat emosi dan ketika mau keluar lagi,langsung cepat-cepat kami keluar memberikan kekuatan yang telah kami persiapkan,” imbuhnya.

Baca Juga  PAN Tampung Usulan Nama Capres-Cawapres 2024 dari Pemuda Kota Bogor

Seminggu sebelumnya, ketua RT dan RW sepakat akan memberikan kado dan kue ulang tahun untuk kades sebagai bentuk kecintaan dan perhatian mereka kepada kades yang genap berusia 41 tahun pada 20 Mei 2022.

“Karena dengan kepemimpinan Kiki Sukiwan, Cipelang terlihat lebih baik. Selain itu keramah tambahan kades kepada masyarakat menjadi nilai tersendiri,” ujarnya.

“Saya dan ketua RT, RW sangat berterima kasih kepada beliau yang telah memimpin Desa Cipelang ke arah lebih baik,semoga pak kades,panjang umur dan membawa Desa Cipelang ke arah yang lebih baik lagi. Kami bersama jeluarga kades akan terus bersama sama membangun desa ini untuk kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

Baca Juga  Peduli Pendidikan, Jong Bobar Berbagi Seragam dan Alat Tulis

Sementara itu, Kades Cipelang Kiki Sukiwan mengaku terkejut ketika melihat kantor desa tutup. Padahal menurut dirinya pada hari ini tidak ada libur.

“Sempat emosi tapi Alhamdulilah ternyata saya diberi kejutan pada hari lahir saya ini. Kejutan ini sangat berarti bagi saya karena saya merasa sangat besar perhatian mereka terhadap saya. Terutama istri saya,semoga kedepanya saya dapat memimpin desa ini dengan lebih baik lagi. Terima kasih kepada mereka yang telah memberikan perhatian yang begitu besar. Semoga saja keakraban ini kedepanya dapat terus berlanjut,” tutupnya. (nto/b/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.