Sudah 3 Korban Longsor Cipelang Ditemukan Tak Bernyawa, Ada Balita yang Juga Meregang Nyawa

by -

METROPOLITAN.id – Petugas gabungan terus melakukan pencarian korban longsor di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Sejauh ini, sudah 3 korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Informasi yang dihimpun, ketig korban ditemukan di tempat yang sama. Mereka adalah Duduh (43) dan Eneng (24). Semebtara satu lainnya adalah balita bernama Siti Nafis (4).

“Tinggal satu orang lagi yang belum ditemukan. Saat ini petugas gabungan masih dalam pencarian,”kata salah seorang warg, Anto.

“Neneng ibunya Siti Nafis yang belum ditemukan hingga saat ini. Kalau Nafis sudah ditemukan,” sambungnya.

Sementara itu, keluarga korban, Hilman mengaku longsor disebabkan tingginya debit air di selokan sehingga masuk ke rumah warga hingga akhirnya terjadi longsor.

Baca Juga  Sembilan Kades Digojlok Teknik Pembuatan Perdes

Menurutnya, saat itu ada delapan orang di dalam rumah. Namun, empat di antaranya berhasil diselamatkan. Sementara empat lainnya tertimbun material rumah yang terbawa longsor.

Sebelumnya, curah hujan yang tinggi mengakibatkan sebuah rumah di Kampung Pasir Pogor, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor tergerus longsor, Sabtu (21/5). Akibatnya, 4 orang diduga tertimbun longsoran.

Informasi yang dihimpun, longsor tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor, Adam Hamdani membenarkan adanya warga yang tertimbun reruntuhan rumah akibat longsor di Desa Cipelang.

“Iya bener ada longsor,” ujar Adam.

menurutnya, ada 4 warga yang dikabarkan tertimbun reruntuhan rumah. Pihaknya kini masih melakukan pencarian untuk mengevakuasi para korban.

Baca Juga  Masih PPKM, Kendaraan Menuju Puncak Bogor Meningkat

“Informasi dari Pak Sekcam ada 4 orang tertimbun. Ini sedang dalam pencarian,” pungkasnya. (mul/c/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.