Tiga PNS Kota Bogor Bolos pada Hari Pertama Kerja

by -

Tiga Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kedapatan bolos kerja pada hari pertama masuk kerja pascalibur Lebaran 2022.

KETIGANYA absen tanpa ada keterangan yang jelas ke masing-masing instansi mereka bekerja. “PNS yang tidak hadir tanpa keterang­an tiga orang,” kata Kabid Kepegawaian BKPSDM Kota Bogor, Elyis Sontika­syah, kepada wartawan, Se­nin (9/5).

Menurutnya, PNS di ling­kungan Pemkot Bogor yang masuk kerja pada hari per­tama pascalibur Lebaran 2022 ini sebenarnya seba­nyak 3.934 orang. Akan te­tapi, berdasarkan catatannya, yang hadir pada hari per­tama masuk kerja hanya 3.754 orang. “Sisanya ada yang cuti 165 orang dan sakit 13 orang. Jadi, persentase kehadiran per 9 Mei adalah 99,59 per­sen dan ketidakhadiran 0,41 persen,” ujarnya.

Baca Juga  Kabupaten Bogor Minim SLB

Bagi PNS yang tidak masuk kerja tanpa keterangan, sam­bung Elyis, pihaknya akan meminta keterangan lebih lanjut ke pimpinan masing-masing. “Kita akan mintai keterangan lebih lanjut ke perangkat daerahnya,” ujar­nya.

Adapun jumlah PNS di lingkungan Pemkot Bogor yang mengusulkan cuti se­cara resmi sebanyak 459 orang. Dengan rincian, cuti menjelang dan setelah le­baran 169 orang.

Lalu, cuti alasan penting 30 orang, cuti sakit 172 orang, cuti tahunan 71 orang, cuti besar 9 orang dan cuti me­lahirkan 8 orang. (rez/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.