Tolak Kongres KNPI Malut, IMDI Hanya Akui Kepemimpinan Ketum Ryano

by -

METROPOLITAN.ID – Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) menyatakan dukungannya untuk Ketua Umum KNPI Periode 2022-2025, Muhammad Ryano Panjaitan. IMDI berkomitmen penuh untuk bernaung di bawah Kepemimpinan Bung Ryano.

Wakil Ketua Umum IMDI, Devita Rusdy menegaskan jika IMDI tidak mengakui gelaran Kongres KNPI yang berlangsung di Maluku Utara (Malut) pada 15-20 Mei 2022. “Kami hanya mengakui hasil Kongres KNPI yang diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta, pada 8-10 April 2022,” ujar Devita lewat keterangan persnya di Jakarta, Senin (16/5).

Devita berharap dengan terpilihnya Ryano, kepemimpinan KNPI ke depan bisa lebih baik. Terlebih Ryano terpilih secara aklamasi dalam sebuah kongres bertajuk ‘Penyatuan Pemuda’. “Kongres Hotel Sultan Jakartam momentum bersejarah bagi organisasi kepemudaan KNPI,” tegas Devita.

Baca Juga  PKB Kota Bogor Dukung Jokowi Teken Perpres Atur Dana Abadi Pesantren

“Akhirnya bisa bersatu. Demi mengembalikan dan menguatkan marwah KNPI kedepan,” lanjut dia.

Devita meminta KNPI terus menguatkan persatuan dan tidak mentolerir sedikitpun upaya-upaya oknum yang ingin memecah belah. “Pemuda tetaplah bersatu apabila ada yang ingin memecah belahkan, pemuda tetaplah kompak tetap bersatu untuk Indonesia maju,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Muhammad Ryano Satrya Panjaitan terpilih sebagai Ketua Umum DPP KNPI periode 2022-2025 dalam Kongres XVI KNPI yang berlangsung pada 8-10 April 2022. Sebelum ditetapkan secara aklamasi ada tiga calon yang maju pada kongres tersebut.

Mereka itu adalah Ryano, Devanda Aditya Putra, dan Lisman Hasibuan. Kongres itu juga merupakan gabungan kubu-kubu KNPI yang sempat pecah dan melebur dalam Satu Kongres-Satu KNPI dengan misi mempersatukan pemuda Indonesia.(suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published.