Tumpuk Sampah, Pasar Malam Lapangan Sakura Ciomas Dikeluhkan

by -

METROPOLITAN.ID – Keberadaan Pasar Malam di Lapangan Sakura, Desa Kota Batu, Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor dikeluhkan masyarakat. Pasalnya sampah liar yang bersumber dari pasar malam tersebut nampak menggunung hingga menutupi badan jalan juga saluran drainase.

Pantauan Metropolitan, sampah terlihat berjejer sepanjang jalan Kapten Yusup Cibogel, Kecamatan Ciomas, Desa Kota Batu, dengan ketinggian satu meter. Mirisnya tumpukan sampah liar itu bersanding dengan baliho Kepala Desa Kota Batu.

“Iya sampah banyak, ini kalau hujan pasti berserakan ke jalan,”ujar Topik salah satu warga kepada wartawan. Minggu (8/5).

Menanggapi hal itu Kepala UPT DLH wilayah 4, Atang mengaku sampah tersebut adalah sampah liar. Dia mengaku, sampai itu berasal dari pasar malam. “Biasanya disitu tidak pernah ada sampah, selain itu tidak ada kerjasama atau retribusi yang masuk ke DLH. Karena retribusi diambil pihak desa, saya tidak akan angkut sampah itu,” bebernya.

Baca Juga  Kendalikan Harga Komoditas saat Puasa, Pemkab Getol Bikin Bazar Murah

“Kenapa tidak saya angkut sampah itu, karena tidak ada operasional untuk biaya pengangkutan, semua retribusi pasar malam itu diambil pihak Desa Kota Batu,” lanjut dia. Saat dikonfirmasi Kepala Desa Kota Batu, Ratna, hingga saat ini belum memberikan tanggapan saat dikonfirmasi. (jal/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *