Wali Kota Ungkap Alasan Lies Permana Mundur dari Direktur PDJT, Bima Arya : Saya Sudah Tunjuk Plt dari Internal

by -
Wali Kota Bogor Bima Arya. (Ryn/Metropolitan)

METROPOLITAN.id – Kabar mundurnya Lies Permana Lestari dari jabatan sebagai direktur Perumda Jasa Transportasi Kota Bogor atau yang sebelumnya bernama Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT) rupanya bukan isapan jempol.

Wali Kota Bogor Bima Arya membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, Lies Permana Lestari sudah sejak sebulan lalu mengajukan permohonan pengunduran diri kepada dirinya sejak satu bulan lalu, dengan alasan pribadi dan keluarga. Namun saat itu, ia memberikan kesempatan kepada Lies untuk berfikir ulang terkait permohonan tersebut.

“Setelah berdialog cukup lama, saya bisa memahami, bisa menerima. Tetapi (waktu itu) saya minta Bu Lies menyiapkan dulu lah, berfikir dulu lah,” katanya saat ditemui awak media di DPRD Kota Bogor, Selasa (10/5).

Baca Juga  Dampak Pandemi, Produk Perwali Kota Bogor Naik Tiga Kali Lipat

“Kemudian (Bu Lies) datang lagi beberapa waktu kemudian. Ia menyampaikan hal yang sama, saya minta Bu Lies untuk selesaikan tugas-tugasnya, koordinasi dengan pengawas,” imbuh Bima Arya.

Lies bersikeras mundur dengan alasan pertimbangan keluarga. Meski berat, Bima Arya mengaku bisa memahami hal tersebut. Bima Arya juga memastikan bahwa alasan mundurnya Lies lebih kepada pertimbangan keluarga dan bukan alasan kinerja.

Atas keputusan itu, ia menegaskan sudah menunjuk pelaksana tugas (plt) direktur Perumda Jasa Transportasi sebagai pengganti Lies Permana.

“Saya segera lakukan langkah menunjuk plt, itu saja. Plt-nya sudah ditunjuk, nanti saya akan umumkan khusus dengan Bu Lies. Plt dari internal lah, prioritas internal. Dan bagus kalau berasal dari yang waktu itu ikut Open Bidding juga,” jelas Bima Arya.

Baca Juga  Baru 10 Persen Nakes Kota Bogor Dapat Vaksin Tahap Pertama

Padahal sebagai pemilik perumda, ia mengaku sangat berat melepaskan Bu Lies dari jabatan yang diduduki sejak 2 Desember 2021 silam. Ia mengapresiasi kinerja Lies Permana, seperti dalam pengelolaan Biskita Transpakuan serta target-target yang lain.

“Sebetulnya sangat apresiasi Bu Lies, capaian jelas, Biskita Transpakuan dikawal dengan baik, data bilang terbaik se-Indonesia. Saya sempat bilang, Bu Lies kan bagus kerjanya dan mencapai target, saya masih butuh Bu Lies,” tegasnya.

“Tapi kalau pertimbangannya keluarga, tentu saya hargai itu. Jadi bukan karena kinerja,” tambah Bima.

Semetara itu, Direktur Perumda Jasa Transportasi Kota Bogor Lies Permana Lestari sendiri belum memberikan komentar terkait pernyataan dari wali kota ini. Sambungan telepon dan pesan singkat yang dikirimkan pewarta belum mendapat respon.

Baca Juga  Akademisi Dukung Pemkot Larang Peredaran Miras di Kota Bogor

Sebelumnya diberitakan, Perumda Jasa Transportasi (PDJT) Kota Bogor kehilangan pucuk pimpinannya setelah Lies Permana Lestari mengundurkan diri dari jabatan Direktur di salah satu BUMD Kota Bogor tersebut.

Hal itu dibenarkan oleh Lies sendiri. Ia mengakui telah mengundurkan diri dari jabatan strategis tersebut. Sejumlah tanggung jawab mengenai perusahaan itu tidak lagi berada di tengannya. Lies sendiri tak mengutarakan alasan pengunduran dirinya tersebut.

Betul, mas (mengenai pengunduran diri dari PDJT),” singkat Lies, Senin (9/5). (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.