Warga Perumahan Gemilang Property Lido Santuni Yatim dan Bangun Musala

by -

METROPOLITAN.id – Warga Perumahan Gemilang Property Lido, RT 07/RW 11, Desa Ciburuy, Kecamatan Cigombong, melaksanakan santunan anak yatim dan peletakan batu pertama pembangunan Musala Nurul Islam, Minggu (15/4/2022). Acara santunan dan peletakan batu pertama ini dihadiri kepala desa, ketua MUI Kecamatan serta tokoh masyarakat setempat.

Ketua Pembangunan Musala Nurul Islam, Mustolah mengatakan, anak yatim yang disantuni berjumlah 80 anak. Mereka warga di sekitar Desa Ciburuy. Pihaknya juga melakukan doa bersama untuk pembangunan Musala Nurul Islam,m seluas 700,88 meter persegi yang dapat menampung 200 jamaah, khusus warga Perumahan Gemilang Property.

“Santunan anak yatim merupakan program warga perumahan yang telah rutin dilaksanakan. Sedangkan untuk pembangunan musala, tanah yang bangun merupakan fasum dan fasos untuk warga. Karena kalo ke masjid lumayan jauh sekitar 500 meter dari sini. Makanya kami bersyukur pihak developer menyerahkan tanah untuk dibangunnya musala ini,” ujarnya.

Baca Juga  Garap CBD di Kawasan Cibinong Raya, Pemkab Bogor Kaji Moratorium Perumahan

Dana yang digunakan swadaya masyarakat perumahan dan donatur. Selain pemerintah desa pihak panitia juga mengundang para donatur yang telah memberikan bantuan dana,untuk kelancaran pembangunan musala.

“Alhamdulilah anggaran yang kami dapat selain swadaya masyarakat juga ada beberapa donatur memberikan bantuan makanya mereka kami undang juga,untuk menyaksikan peletakan dan peresmian nama musalanya. Kami berharap pembangunan ini dapat selesai tepat waktu, yaitu 3 bulan. Tentunya kami meminta doa dari semua pihak demi kelancaran pembangunan,” paparnya.

Kades Ciburuy, Suherman mengatakan, pihak pemerintah desa mendukung pembangunan musala ini. Maka dari itu selain ikut hadir, pihak desa memberikan bantuan uang tunai untuk pembangunan musala tersebut.

“Kami dari pihak desa tentunya mendukung pembangunan musala ini. Makanya ketika diundang saya datang dan ikut membantu kelancaran pembangunan dengan sedikit bantuan dari saya,” ujarnya. (nto/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published.