Wisata Kawasan Tamansari Diserbu Pengunjung, Infrastruktur Perlu Dibenahi

by -

METROPOLITAN – Selama libur Lebaran, objek wisata di wilayah Tamansari ramai dikun­jungi ribuan wisatawan. Namun, akses ruas jalan utama menu­ju kawasan itu selain sempit juga tidak ideal dengan padat­nya lalu lintas.

Kawasan wisata di wilayah Kecamatan Tamansari, Kabu­paten Bogor, itu semakin maju. Pengguna jalur wisata meng­gunakan mobilitas jalan utama Kapten Yusup menuju desti­nasi wisata. Selain butuh pele­baran jalan, penataan harus segera direalisasikan agar tidak terlihat kumuh.

Pengunjung wisata Kalimati, Sopian Hadi, mengatakan ba­hwa destinasi di Tamansari banyak tapi akses jalan menu­ju lokasi begitu minim. Butuh pelebaran agar tidak tersendat menuju lokasi.

”Banyak pengunjung yang tertarik dengan destinasi alam di kaki Gunung Salak itu. Di pasca-libur panjang selama Lebaran ini cukup padat,” ujar­nya.

Baca Juga  K3KS Tamansari Sosialisasikan Aplikasi Arkas

Hal senada dikatakan peng­unjung lainnya, Deni A Hu­saen. Ia menyebut Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, ini menjadi alternatif liburan sejumlah wisatawan yang ogah macet-macetan di kawasan Puncak.

Sejak hari pertama libur Le­baran hingga kini, sejumlah destinasi wisata alam dipa­dati wisatawan.

Bahkan, salah satunya Men­teri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya ber­sama keluarganya. Ia mengun­jungi kawasan wisata Bogor Treetop Adventure Bogor, Ka­limati, Desa Sukajadi, Kecama­tan Tamansari, Kabupaten Bogor. Selain itu, di sana, Siti Nurbaya melakukan kegiatan penanaman pohon di kawasan Kalimati.

Saat ditemui, Direktur PT CNN Bogor Treetop Adventure, Subagyo, menyebut di libur Lebaran ini jumlah pengunjung mulai meningkat.

”Iya, pengunjung selama libur Lebaran mencapai di atas ra­tusan pengunjung,” bebernya. (jal/b/suf/run)

Baca Juga  Koordinasikan Keamanan LIngkungan Via Ponsel

Leave a Reply

Your email address will not be published.