133.161 Peserta Gagal Daftar PPDB Tahap Pertama

by -

METROPOLITAN – Pendaf­taran pada Penerimaan Pe­serta Didik Baru (PPDB) SMA, SMK dan SLB tahap 1 di Jawa Barat (Jabar) sebanyak 286.716 peserta didik. Dari jumlah itu, sebanyak 153.555 diterima atau lolos di tahap pertama. Artinya, ada 133.161 peserta yang gagal di tahap pertama.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Dedi Su­pandi, mengungkapkan, dari total pendaftar yang di­nyatakan lolos, pendaftar terbanyak berasal dari Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III (Kabupaten dan Kota Bekasi) dengan total 40.706 pendaftar.

”Pelaksanaan PPDB tahap 1 ini berjalan lebih kondusif dari tahun sebelumnya. Kami mendorong seluruh kepala sekolah tetap kompak dan sa­ling berkomunikasi,” ungkap Dedi seperti dikutip dari laman Instagram @disdikjabar, Kamis (23/6).

Baca Juga  Kisruh PPDB DPR Panggil MENDIKBUD

Dedi meninjau langsung pelaksanaan daftar ulang hari kedua di SMAN 8 Bekasi. Kadisdik juga mengimbau seluruh peserta didik segera melakukan daftar ulang pada jadwal yang telah ditentukan.

Sementara itu, pendaftaran PPDB Jabar 2022 tahap 2 jen­jang SMA dan SMK yang di­buka Kamis (23/6) akan ber­akhir pada 30 Juni 2022.

Calon Peserta Didik Baru (CPDB) yang sebelumnya belum diterima dalam pene­rimaan tahap 1 dapat kem­bali mencoba pada tahap 2. Pendaftaran PPDB Jabar 2022 tahap 2 dibuka untuk CPDB yang ingin mendaftar jalur Zonasi SMA dan jalur Pre­stasi Nilai Rapor Umum SMK.

PPDB Jabar 2022 tahap 2 ini dilaksanakan secara online atau daring dan luring atau offline bagi CPDB yang konek­si internetnya memiliki ken­dala. Pendaftaran online ini dilakukan secara mandiri atau melalui operator sekolah asal dengan mengakses laman ppdb.disdik.jabarprov.go.id.

Baca Juga  Pembagian Nilai Ujian Nasional di Sejumlah SMPN Berlangsung Lancar

Sementara pendaftaran PPDB Jabar 2022 tahap 2 secara daring dapat dilakukan mulai pukul 08:00-20:00 WIB. (*/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.